Header Ads

 

Beredar Isu Setiap Pengulu di Kutip Rp 800 Ribu untuk Acara Pergantian APAKSI jadi PKBPS

SIMALUNGUN - Beredar isu akan digelar pelaksanaan Mubes Kepengurus APAKSI ke PKBPS di salah satu hotel dikawasan Parapat pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang, serta setiap pangulu dikutip uang sebesar Rp 800 ribu/pangulu. Hal itu belum diketahui Camat Hatonduhan.


Menurut informasi yang diperoleh dari lapangan, uang sebesar Rp 800 ribu yang dipungut dari para Pangulu tersebut merupakan uang biaya rapat. Apakah APBD Pemkab Simalungun kosong..? 


Camat Hatonduhan, Drs . Zocson Silalahi MPd mengaku belum mengetahui adanya kutipan uang sebesar Rp 800 ribu tersebut dari para Pangulu untuk biaya partisipasi rapat yang akan dilakukan.


"Saya tidak tau menau soal itu. Kalau seluruh Pangulu se-Kabupaten Simalungun yakni sebanyak 386 Pangulu diwajibkan hadir, sudah bisa dibayangkan berapa banyak dana yang harus terkumpul untuk pelaksanaan Mubes tersebut." Ujar Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPd. 


Salah satu mantan pengurus APKSI, Jhon Saragih mengatakan bahwa kepengurusan Asosiasi yang sudah berakhir pada bulan lalu. Sehinga rencananya akan membentuk kembali setelah pelaksanaan Mubes yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 mendatang.


Editor red

Pewarta Dani R.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar