Header Ads



Kasat Lantas Polres Simalungun Pimpin Pengaturan Lalin Pasca Tanah Longsor di Parapat

SIMALUNGUN - Sejumlah Kecamatan yang berada di Kabupaten Simalungun dalam beberapa hari lalu diguyur hujan disertai Angin kencang. Dengan debit air dari curah hujan mengakibatkan disejumlah wilayah dilanda longsor dan juga banjir.

Pasca bencana longsor yang menimpa badan jalan di jalan Jalinsum Parapat tepatnya 2 km sebelum kota Parapat, Nagori Sibaganding Kec. Girsang simpangan Bolon Kabupaten Simalungun sabtu malam  (11/7/2020).
Kondisi saat ini sudah dapat dilewati pengendara jalan. Minggu (12/7/20),
tumpukan tanah longsor setinggi 1 meter dengan panjang 20 meter, sudah dialokasikan ke sisi jalan. Masyarakat dapat melewati jalan tersebut dengan mengikuti petunjuk petugas kepolisian.

Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan beserta jajaran dan instansi terkait melakukan upaya untuk kelancaran arus lalu lintas dan pembersihan puing di lokasi longsor.
Pengaturan lalu lintas dengan pengalihan untuk kendaraan beroda enam atau lebih melalui jalur lingkar Parapat.

Kendaraan sudah dapat melewati lokasi dari dua arah. Pengendara diminta untuk waspada, menjaga kecepatan dan berhati hati. Air masih mengalir dari atas  lonsoran.

Personil kepolisian masih terus menjaga situasi keamanan di lokasi longsor. Kasat Lantas Polres Simalungun menjelaskan.

” Terima kasih rekan-rekan atas upaya dan dedikasinya di lapangan. Selamat bertugas untuk rekan-rekan Polres Simalungun, agar tetap berhati-hati. Keselamatan anggota yang paling utama, jaga kesehatan dan saling mengingatkan.

“Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., memberikan arahan dan support ke anggotanya dilapangan. termasuk pemaparannya yang disampaikan pada Kasubag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring." Ujarnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar