Header Ads



Kepala Desa Siporkas Raya Bagikan 420 Paket Sembako, Masker dan Semprot Disinfextan

SIMALUNGUN - Usai  Nagori Raya Bayu bagikan 2.500 Masker, kini giliran Desa Siporkas, Kecamatan Raya bagikan 420 Paket Sembako pada warganya. Senin (20/04/2020)

Kepala Desa Siporkas Hendra F Saragih, didampingi Babinsa Koramil 14 Raya, Kodim 0207 Simalungun dan personil Sat Pol PP. Pemkab Simalungun melakukan penyerahan 420 bungkus paket Sembako yakni Beras 5 Kg, serta 1 Kg Gula pasir dan 1 Kg minyak goreng.

Sembako tersebut sebagai salah satu bantuan pemerintah Nagori /Desa pada sejumlah warganya yang terdampak Copid-19.

Dan penyerahan baksos itu pun  diserahkan oleh Pangulu Siporkas Hendra Saragih, mewakili Perangkatnya, didampingi Personil Babinsa dari Koramil 14 Raya dan Petugas Sat Pol PP Pemkab Simalungun.

Sementara Kepala Desa Siporkas saat dikonfirmasi awak media ini terkait pembagian sembako tersebut mengatakan, apa diserahkan pada  warga masyarakat Siporkas seluruhnya dan hal itu dijawab Kepala Desa Siporkas

 "Tentu tidak seluruhnya bang, sebab untuk warga yang bersetatus ASN, TNI -PoLRI atau sebagai penerima BPNT, KPH  tidak dapat bantun Paket dimaksud. Dan bantuan ratusan paket sembako tersebut diambil dari dana anggarannya Dana Desa tahun 2020." Jelasnya.

 Katanya lagi, selain sembako juga pihaknya sekaligus membagikan ratusan Masker, serta penyemprotan disinfextan rumah warga dilingkung  tersebut.

Hal itu sebagi upaya mencegah dan memutus penyebaran wabah virus Copid19 sebagai salah satu  Intruksi Pemerintah pusat dan ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Simalungun.

Sang Kepala Desa pun berharap penyaluran  bantuan sembako dan juga Masker itu dapat sedikit meringankan beban yang kini dialami warga masyarakat Siporkas kususnya.

"Semoga saja wabah Corona ini segwra berakhir sehingga situasi dapat kembali seperti sebelumnya dan masyrakat dapat beraktifitas seperti biasa sehingga roda perekomomian pun dapat segera pulih kembali harap Hendra Saragih," pungkasnya

Redaksi.
Pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar