Header Ads



Kesadaran Pengendara di Simalungun Minim, Sebanyak 2.500 Surat Tilang Dikeluarkan Saat Razia

SIMALUNGUN - Satlantas Polres Simalungun mengeluarkan surat tilang sebanyak 2.500 surat kepada pengendara yang melanggar peraturan lalulintas sepanjang operasi zebra Toba 2019 yang digelar sejak 23/10 - 05/11/2019 kemarin.

"Operasi razia zebra serentak digelar di seluruh nusantara ini bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas." ucap Kasat Lantas IPTU Jodi Indrawan pada para Wartawan.

Ia juga menyampaikan, selama dilaksanakannya Operasi Zebra Toba 2019, pihaknya menindak dengan memeberikan  2.500 lebar surat tilang pada para pengendara kendaraan dijalan raya.

Selain itu juga, dalam Oprasi Zebra Toba yang berlangsung selama 14 hari itu, Petugas Sat Lantas Polres Simalungun pun memberikan teguran kepada 1.110 pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran. Sementara  itu juga kebanyakan pelanggar lalu lintas adalah berstatus sebagai supir. serta anak yang bersetatus pelajar atau dibawar umur dan belum layak mengendarai kendaraan dijalan raya. Pungkasnya.

Dengan  Berakhirnya Oprasi Zebra Toba 2019 pada hari Selasa ( 5/11/2019) Personil Satlantas Polres Simalungun laksanakan hingga malam hari disejumlah ruas jalur yakni dibagi dua tim  yabg pertama wilayah Dolok Marangir  Serbelawan dipimpin langsung Kepala Satum Polisi Lalau Lintas  Polres Simalungun dan diruas jalur Jalan Asahan Kabupaten Simalungun hingga bBerhasil 2.500 surat Tilang.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar