Header Ads

 

Dugaan Ratusan ASN Guru Disarankan Kuliah ke Universitas Efarina, Ini Tanggapan Gubernur Sumut dan Bupati Simalungun


SIMALUNGUN - Terkait isu desas-desus ratusan tenaga guru ASN yang belum sarjana/sertifikasi S1 di Pemkab Simalungun yang diharus kan mengambil kuliah S1 di Universitas Efarina (diduga masih milik Bupati Simalungun-red), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan boleh mengikuti perkuliahan/sertifikasi di universitas mana saja.

"Boleh ke Universitas mana aja, atau silahkan langsung tanya Bupati nya saja ya," ujar Edy, dengan singkat menepis pertanyaan awak media ini, Kamis (4/7/2019) saat kunjungan Kerja ke Pemkab Simalungun, dan temu ramah dengan SKPD, Camat dan Lurah/Pangulu Nagori Sekabupaten Simalungun di Aula Garingging Hotel Simalungun Citty Milik Bupati Simalungun JR Saragih.

Ditanya lagi terkait sanksi apabila ASN guru yang belum sarjana tidak mengikuti sertifikat tersebut akan dicabung fungsionalnya. Edy Ramahyadi menyebutkan bahwa hal itu sudah sesuai peraturan dan perundang-undangan.

"Itu sudah sesuai aturan yang berlaku" jelasnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Simalungun JR Saragih saat di konfirmasi akan desas-desus isu ratusan ASN guru diharuskan ke Universitas Efarina, JR Saragih menyangkal isu tersebut.

"Boleh di Universitas mana saja," ungkapnya singkat, sambil meninggalkan awak media.

Pantauan awak media ini, usai bertatap muka dengan SKPD Pemkab Simalungun, Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi pun langsung menuju ke Mesjid Ar Rahman di Kampung Jawa Pematang Raya sesuai Agenda.

Setelah memberikan kata sambutan dan penandatangan pada Batu Prasasty Mesjid,
serta penanaman pohon Qurma dan poto bersama dengan para pengurus mesjid Ar- Rahman. Kemudian memberikan bantuan untuk biaya Pinising pada pembangunan mesjid Ar Rahman,  lalu rombongan Gubernur Sumut dan Bupati simalungun meninggalkan Mesjid Ar Rahman Pematang Raya Kabupaten Simalungun.

Sementara Ketua Kenajiran BKN Masjid Ar - Rahman Arsad Purba mengucapkan rasa terimakasihnya karena telah dikunjungi orang nomor satu di Sumatera Utara itu.

"Saya mengucapkan puji syukur pada Allah Subhana Huu Wata Alla Swt atas ridhonya semua agenda ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Dan kepada para panitia acara yakni pengurus dan Remaja mesjid yang telah bersusah  payah membantu dari mulai persiapan hingga usai sehingga acara kedatangan tamu Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi beserta rombongan itu pun berjalan dengan aman dan lancar,"  pungkasnya.

Editor Gordon Hutauruk
Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar