Header Ads

 

Bupati dan Kapolres Simalungun Lepas Rombongan Peserta Millenial Road Safety Festival

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., bersama Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, S.H.M.M., melepas konvoi Pawai Musik Traller dalam rangka menyemarakkan kegiatan Milennial Road Safety Festival (MRSF) Polres Simalungun. Sabtu (23/2/2019).

Acara Pawai Musik Traller ini Start dari depan Kantor Bupati Simalungun Pematang Raya dan Finish di Polsek Serbalawan dengan diikuti konvoi dari berbagai komunitas yang ada di Kab. Simalungun.

Sekitar 100 kilometer rute yang dilalui konvoi pawai tersebut,sebagai wujud keselamatan untuk kemanusiaan dalam menciptakan generasi muda yang peduli dan cinta terhadap ketertiban berlalu lintas serta menciptakan generasi muda pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam acara tersebut Bapak Bupati Simalungun DR.JR.Saragih, SH, MM memimpin star kegiatan pawai  yang diikuti jajaran Pemkab Simalungun, Bapak Kapolres Simalungun AKBP.Liberty Panjaitan, SH., M.H. beserta jajaran Polres Simalungun, Masyarakat dari kalangan Comunity Mobil Jazz Se Simalungun, Comunity Toyota Starlet, Masyarakat dari comunity Sepeda Motor Yamaha N-Max se Simalungun, 1 Unit Mobil kontainer yang dilengkapi dengan Group Band beserta alat musiknya.

Sebelumnya rombongan yang star dari depan Kantor Bupati Simalungun tersebut tiba pada pukul 11.30 Wib di Wilayah Hukum Polsek Serbalawan tepatnya di Jl. Medan Sinaksak. Dilanjutkan kegiatan Flash Mob kurang Lebih Selama 15 menit tepatnya di Depan SMA Muhammadiyah Serbalawan oleh Team Pawai dan Masyarakat serbalawan, para Pelajar tingkat SMU yang diikuti kurang lebih 1000 orang.

Pembagian Buku terhadap Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA juga digelar yang disebut barokah on the road untuk anak sekolah yang berdiri di Pinggir Jalan.

Rombongan peserta Pawai Musik Traller Finish di Polsek Serbalawan dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 3000 orang beristirahat dilanjutkan makan siang bersama Bupati Simalungun dan Kapolres Simalungun serta pejabat lainnya dan warga Kec. Serbalawan.

Dengan diadakan Pawai Musik Traller ini dalam Rangka Milennial Road Sadety Festival bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa esok pagi (Minggu (24/2/2019) akan dilaksanakan kegiatan puncak acara di Aspol Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar dimulai pada pukul 06.00 Wib, kegiatan Milenial Road Safery Festival.

Peserta yang mengikuti acara Pawai Musik Traller kurang lebih 3000 orang dan 2000 unit kendaraan serta diliput melalui 1 unit helicopter terlaksana dari awal acara hingga akhir berjalan hikmat.

humas/bagops/simal
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar