Header Ads


 

Baru Satu Jam Gelar Razia di Jalur Siantar-Saribudolok, Satlantas Polres Simalungun Jaring Puluhan Kendandaraan

"Upaya Menekan Angka Kecelakaan Dijalan, Satlantas Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Rutin"

SIMALUNGUN - Sedikitnya sembilan personil Satlantas Polres Simalungun diturunkan dalam operasi razia rutin yang titik lokasinya di kawasan Kebun Marjandi Embong Jalan Lintas Siantar-Seribudolok
Siantar Seribudolok. Sabtu (26/01/2019.)

Operasi razia yang digelar sejak pukul 10.00 wib, pagi tadi itu dipimpin langsung Perwira MHD Rizal yang menjabat Kanit  Pengaturan Penjagàn Pengawalan dan Patroli (TURJAWALI) dan rencananya operasi razia itu dilakukan sampai sore hari nanti.
Kanit Turjawali IPDA MHD RIZAl saat dimintai keterangan di TKP Oprasi Razia Rutin mengatakan Oprasi rutin dimaksud untuk mengiatkan pada para pengendara pengguna jalan raya agar senantiasa melengkapi documen kendaraannya serta mentaati rambu rambu lalu lintas dan melengkapi sabuk pengaman bagi pengendara roda empat serta  bagi pengendara roda agar senantiasa menggunakan Helm standar

"Jadilah Pelopor Keselamatan Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dijalan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan". Papar IPDA MHD Rizal.

Selain itu, sang Kanit Lantas juga menekan pada sejumlah anggota yang dipimpinnya agar senantiasa menjaga Keselamatan dalam melaksanakan Oprasi Razia Rutin serta tetap menerapkan sopan santun saat memberikan tidakan tegas pada pengendara yang diduga melakukan  pelanggaran.

Kanit Turjawali pun meminta laporan dari sejumlah anggotanya terkat hasil penerapan Surat Tilang yang diberikan pada para pengendara yang diyakini melakukan pelanggaran diantaranya tidak membawa Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( STNKB) tidak menggunakan Helm atau tidak dapat menujukan surat surat kendaraan lainnya dan tidak menggunakan Sabuk Pengaman.

"Sedikitnya dalam waktu satu jam berlangsung puluhan pengendara yang terjaring Oprasi Razia Rutin tersebut. Sementara untuk BB Kendaraan hingga saat ini masih Negatif" pungkas Kanit Turjawali IPDA MHD Rizal.

Hingga berita ini diunggah, operasi rutin razia kendaraan  masih berlangsung.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar