Header Ads

 

Baru Tiga Bulan Selesai Dikerjakan, Proyek DD Sudah Rusak di Urung Pane Simalungun

SIMALUNGUN, PURBA - Proyek Telford yang bersumber dari Dana Desa tahun 2018 di Dusun Sahala Nagori Urung Pane, Kecamatan Purba sudah rusak berlubang. Padahal, proyek tersebut baru tiga bulan selesai dikerjakan, diduga kuat kerusakan bangunan gorong-gorong tersebut karena campuran kadar semen dan pasir tidak sesuai.

Pantauan awak media ini dilapangan, sebuah lubang terlihat menganga di gorong-gorong proyek Telford tersebut.

Terkait kerusakan gorong-gorong pada proyek Telford tersebut, Pangulu Nagori Urung Pane Alfon Malau mengatakan bahwa dirinya siap untuk membangun kembali bangunan yang rusak tersebut.

"Gorong-gorong itu akan kita bongkar ulang, tidak jadi masalah bagi saya menghabiskan Rp 50 juta kembali agar proyek tersebut betul bagus," ucapnya dengan nada meninggi berbicara, saat ditemui wartawan diruang kerjanya.


Sementara itu, DPC LSM KPK Nusantara Pemkab Simalungun mengaku mendapat informasi dari marga Silalahi terkait proyek Telford tersebut. Dan untuk memastikan informasi yang didapat, team investigasi DPC KPK Nusantara turun kelapangan bersama PPNRI dan menemukan salah satu proyek Telford Dana Desa TA.2018 berada di Dusun Sahala Nagori.

"Dengan rasa heran anggota team mangamati keadaan lobang gorong gorong yang menganga dan dicoba disentuh dengan sepatu campuran material gampang retak dan runtuh, diduga campuran kadar semen sangat minim dengan materi pasir serta batu spilit dan kalau kita pegang gampang terurai dengan jemari, dilihat dengan kasat mata seolah olah tidak nampak kadar semennya.
Diamati dari samping pasangan plat beton ini ternyata tidak ada menggunakan buis beton sehingga pasangan tersebut hanya seperti parit pasangan yang dibuat tutupnya saja." Katanya.


Editor  : Gordon
Liputan :  Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar