Header Ads

 

Aduh Jorok, Ternak Sapi Bebas Masuk Ke Lokasi Umbul PDAM Tirtalihou Nagori Balimbingan

Pemandangan ternak Sapi di lokasi Umbul PDAM Tirtalihou Balimbingan
TANAH JAWA - Lokasi pengambilan air bersih PDAM Tirta Lihou di Nagori/Desa Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa disinyalir tidak lagi steril digunakan masyarakat. Pasalnya, ternak warga sekitar berkeliaran didaerah lokasi genangan air, serta kondisi bak penampungan air juga kondisinya sangat memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, lokasi genangan air atau umbul sudah ditumbuhi rerumputan yang mengakibatkan banyak ternak warga seperti Sapi memasuki area genangan air yang tidak dipagari oleh pihak pengelola yakni PDAM Pemkab Simalungun.

Pemandangan lokasi bak penampungan yang akan di distribusikan melalui pipa.

Tak hanya itu, pemandangan sembraut juga terjadi pada bak penampungan air yang akan disalurkan ke rumah masyarakat seperti pipa induk pendistribusian air banyak yang letaknya tidak beraturan atau sembraut, bahkan diduga saluran pipa induk distribusi itu tidak memiliki saringan yang mengakibatkan pernah ada binatang ular masuk ke pipa.

Salah satu warga yang berada dilokasi tersebut mengaku sangat prihatin melihat kondisi lokasi umbul.

"Saya sangat prihatin bang melihat lokasi umbul yang tidak terawat seperti ini, padahal kami warga balimbingan bayar tiap bulan ke kantor PDAM Tirtalihou yang ada di Nagori Balimbingan," ucap salah satu warga yang enggang menyebutkan namanya (katakan saja Iwan), Senin (22/10/2018).

Parahnya lagi, lanjut Iwan. Pada tahun sebelumnya pernah ada kejadian yakni seekor ular masuk kedalam pipa induk yang mengalirkan air bersih kerumah masyarakat.

"Pernah ditemukan ular masuk kedalam pipa induk karena tidak adanya pengaman di bak penampungan yang ada di umbul. Jadi, kami berharap kepihak Pemerintah Kab. Simalungun, agar umbul tersebut diperhatikan." Pintanya.

Hingga berita ini diunggah, pihak-pihak terkait belum dikonfirmasi.

Editor : Gordon
Liputan : .Edy Sinaga,
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar