Header Ads

 

Lagi...Masyarakat Kecamatan Raya Keluhkan Pelayanan Air PDAM Tirta Lihou Simalungun

SIMALUNGUN - Belum lama ini Bupati Simalungun JR Saragih melantik
Direksi Tirta Lihou yang baru Periode Tahun 2018 - 2022, prosesi pelantikan itu pun berlangsung meriah digelar di Aula Harungguan Pemkab Simalungun  Djabanten Damanik.

Dalam kesempatan itu juga, sejumlah awak media yang hadir sempat meminta tanggapan serta Visi dan misi nya Direksi  PDAM Tirta Lihou  yang baru dilantik Bupati Simalungun. Pimpinan Direksi dan kedua direktur bawahannya yakni direktur teknik dan direktur umum, menyebutkan "Akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya terkait pelayanan PDAM Tirta Lihou Simalungun pada para konsumennya," Ucapnya.
   
Ironisnya, janji para petinggi PDAM Tirta Lihou itu hanya isapan jempol saja. Hal itu terbukti setelah sepekan dirinya dilantik, saluran air di Kecamatan Raya hampir sepekan mati total.

Mastiur Boru Silaen yang tinggal di belakang kantor Catatan Sipil Pemkab Simalungun ini mengaku sudah hampir satu pekan ini aliran air bersih dirumahnya tidak hidup. Dan yang parahnya lagi, aliran air sebelumnya bercampur lumpur.
foto Ilustrasi
"Sebelum-sebelumnya air ngalir namun penuh lumpur sehingga tidak sesuai dengan nama besar yang disandang Tirta Lihou (bahasa Simalungun) yakni Air Jernih." Ujar Mastiur.

Hal kecewa juga disampaikan warga lainnya, kekesalan akibat aliran air dirumahnya bercampur lumpur itu pun tak bisa dibendung. Bahkan warga itu pun mengakatan saat air mengalir bercampur lumpur binatang saja pun enggan untuk mandi.

"Saat air itu mengalir pun dengan kondisi kotor dan berlumpur. berlum pun enggan untuk madi sebab, airnya kotor sekali," tutur Opung Alip Sinaga itu dengan suara sedikit geram.

Sementara itu, pihak PDAM Tirta Lihou Simalungun saat dikonfirmasi mengaku bahwa stok air di bahapal sedang surut, dan untuk sementara diadakan aplusan (bergantian) pendistribusian air dengan waktu operasional sekitar pukul 8.00 - 17.00 wib, didaerah Sondiraya dan Hapoltakan, dan pukul 17.00 - 08.00 wib dari simpang Sondiraya sampai ke Pekan Raya.

"Untuk saat ini bang, sumber kita yang di bahapal sedang surut untuk sementara diadakan aplusan pendistribusian air dengan jam operasi jam 8 pagi s/d jam 17 didaerah simp sondi dan hapoltakan jam 17 s/d jam 8 pagi simp sondi sampai ke pekan raya dan sedang diadakan perbaikan sumber yang di bah kuok yang direncanakan selesai dalam 3 minggu kedepan," Ujar Idris Purba selaku Dirut tehnik PDAM Tirta Lihou, melalui pesan WatshAp-nya, saat dikonfirmasi.

Editor : AR
Liputan : DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar