Header Ads

 

Kapolres Simalungun Pimpin Test Urine Mendadak Anggota Satres Narkoba

SIMALUNGUN - Sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan, Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., memimpin langsung tetapi urine mendadak kepada seluruh bawahannya di Polres Simalungun.

Hal itu dilakukan sebagai reaksi dan antisipasi agar para penegak hukum dimaksud bersih dan  tidak lagi  terjerat narkonba seperti kejadian beberapa hari lalu, seorang oknum polisi bernama Reza dari kesatuan personil Sat Narkoba Polres Siantar telah meringkus seorang oknum Satuan Narkoba Polres Simalungun dari kediamananya, di Simpang Kerang, tepatnya di Jalan Sumber Jaya, Gang Sawit.

Saat itu, Polisi menangkap tiga orang, satu oknum polisi, berpakat Briptu, pada Sabtu (11/8/2018), sekira pukul 03.00 WIB. Berkaitan dengan Hal itu sehingga tes urine mendadak terhadap seluruh personil Satuan Reserse Narkoba Polres Simalugun. Pada Selasa, (14/08/2018) pukul 11.00 wib.

Pemeriksaan dadakan yang dilakukan Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., didampingi Wakapolres  Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, mereka langsung memantau pengecekannya secara langsung diruangan Satres Narkoba Polres Simalungun dan personil yang akan diambil sample urinnya dilakukan tanpa ke kamar kecil. Sebanyak 25 (dua puluh lima) personil Satres Narkoba Polres Simalungun, dalam menjalani tes urine tidak dibiarkan sendiri dalam mengambil urinenya, Waka Polres yang hadir dalam pemeriksaan tersebut tetap mengawasi, sehingga personil yang melaksanakan tes benar-benar dari urinenya sendiri tanpa di campur dengan air.

Mereka yang menjalani tes urine, satu persatu menyerahkan sampel urine untuk diperiksa dengan pengawalan dan penjagaan ketat. Kegiatan tes urine personel Sat Narkoba ini dilaksanakan secara mendadak dan tidak ada pemberitauan sama sekali.

Hal ini dimaksudkan agara personel sama sekali tidak tau dan tes urine berjalan apa adanya. Ini merupakan bukti bahwa pihaknya tidak main-main dengan narkoba.

Selain personil Satres Narkoba, pemeriksaan tes urine tersebut juga diikuti oleh Kapolres dan Ajudan, sebagai langkah agar semua anggota polisi tidak terlibat narkoba.

Dari hasil tes pemeriksaan urine tersebut pada langkah pemeriksaan awal itu, 1 (satu) orang personel satres narkoba terindikasi positif dan saat ini masih dilakukan pendalaman dan apabila terbukti mengkomsumsi narkoba, akan dilakukan tindakan hukum dengan tegas.

Pres Rilis/DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar