Header Ads

 

Penggunaan Dana Bos SD Negeri 091501 Tanah Jawa Dipertanyakan ?

Contoh Papan Penggunaan Dana Bos di Sekolah (foto Istimewah).
TANAHJAWA - Dugaan permainan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) di Sekolah Dasar Negeri 091501 Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa-Simalungun menuai pertanyaan. Pasalnya, papan penggunaan Dana Bos disekolah tersebut tidak ada terpajang.

SH salah satu orang tua siswa menyebutkan bahwa dirinya sangat meragukan penggunaan dana Bos disekolah tempat anaknya menuntut ilmu.

Menurut Dia, seharusnya pihak sekolah melalui kepala Sekolahnya transparan menggunakan dana Bos itu dengan memajangkan papan penggunaan dan mengumumkannya kepada orang tua siswa yang anaknya bersekolah di SDN 091510.

"Kita sebagai orang tua yang anak kita sekolah disitu menyayangkan pekerjaan kepseknya dan kita bermohon kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun untuk secepatnya memeriksa penggunaan dana BOS di Sekolah tersebut, supaya kami para orang tua tidak salah kaprah kepada kepsek itu," ungkap DS pada media ini.

Memastikan kebenaran informasi dari DS (Nara sumber-red), awak media ini pun mendatangi ke lokasi sekolah, dan berdasarkan pantauan dilapangan Rabu (14/8/2018) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, memang benar bahwa pihak sekolah tidak ada menempelkan papan penggunaan anggaran dana Bos sebagaimana mestinya di sekolah-sekolah lainnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 091510, Rusti.A.L. Haloho,Spd mengatakan bahwa pihaknya telah menggunakan dana bos tersebut untuk keperluan sekolah.

"Dana bos digunakan seluruhnya, dan laporan pertanggung jawabannya sudah diberikan kepada Kadis Pendidikan Simalungun dan uptd Pendidikan Tanah Jawa," ucapnya.

Ketua Komite SDN 091501 Raskia Sembiring mengaku bahwa dirinya sudah tidak dilibatkan dengan alasan sedang mempersiapkan perayaan HUT RI.

"Pihak pengelola sekolah dalam hal ini Kepsek belum ada informasi bahkan koordinasi pun tidak ada," sebutnya, melalui via telepon saat dihubungi. 

Sementara Kordinator Pendidikan Tanah Jawa Berto Saragih mengatakan bahwa pihak SDN 091510 belum ada memberikan laporan pertanggung jawaban penggunaan dana BOS-nya

"Belum ada disampaikan sama kita, tetapi kalau LPJ penggunaan BOS 2017 sudah disampaikan. Dan sudah kita sampaikan kepada Dinas Inspektorat," ujarnya, saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Editor : Gordon.
Liputan : Roni Pardede/Sahat Sinaga
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar