Header Ads

 

Satlantas Polres Simalungun Gelar Razia dan Bagikan Stiker Operasi Patuh Toba 2018 di Jalan Siantar-Saribu Dolok


SIMALUNGUN - Puluhan personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar razia kendaraan serta melakukan sosiaslisasi dengan membagikan stiker Patuh Toba 2018, tepatnya dijalan Siantar-Saribu Dolok, Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 08.00 wib.

Pantauan awak media ini, operasi razia itu langsung dipimpin Kanit Regident Polres Simalungun IPTU Idham Halik, dan para petugas pun tak hanya membagi-bagikan stiker akan tetapi memberikan selembaran peringatan atau hinbauan dari Kapolres Simalungun AKPB Marudut Liberty Panjaitan didampingi Kasatlantas AKP Hendri ND Barus.

"Disiplin adalah budaya bangsa yang bermartabat. Mari kita tertib berlalu lintas & mematuhi peraturannya. Hindari pelanggaran sekecil apapun karena itu awal dari Kecelakaan Lalu Lintas. Lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda."

Sementara perioritas penindakan Pelanggaran lalu lintas yang dilaksanakan belasan personil Polres Simalungun diantaranya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara roda 4 yang tidak menggunakan safety Belt, pengendara kendaraan motor dalam keadaan mabuk, pengendara kendaraan motor yang melebihi kecepatan, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendaraan atau melawan arus.

"Pelaksanaan Oprasi Patuh Toba berjalan Lancar, aman dan tetap kondusif," ujar IPTU Idham. H.

Lanjutnya lagi, selain mengenai pelanggaran menggunakan jalan raya pun setelah diberi pengertian dengan adanya oprasi Patuh Toba 2018 umumnya para pengendara yang terjaring Razia dimaksud mengerti atas kesalahannya dan bersedia ditindak petugas dengan penindakan puluhan surat tilang.

Editor : AR
Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar