Header Ads

 

Masyarakat Nagori di Raya Gelar Goro Menyambut di Bangunnya Jalan Alternatif Penghubung


SIMALUNGUN - Puluhan masyarakat dari dua Nagori/Desa termasuk perangkat Pangulu Nagorinya melakukan gotong royong (Goro) di jalan yang biasa digunakan sebagai penyambung dua Nagori/Desa diantaranya Nagori/Desa Mangadei dengan Nagori/Desa Dolok Kasian Kecamatan Raya. Senin (26/3/2018) pagi.

Kegiatan itu dilakukan sesuai hasil Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) Tingkat Kabupaten pada pekan lalu sehingga melahirkan sejumlah perencanaan pembangunan yang salah satunya rencanana pembangunan Jalan Alternatif didua Nagori/Desa tersebut.

"Jalan alternatif tersebut itu sudah sejak lama di idam-damkan warga setempat. Sebab bila jalan alternatif itu sudah bisa difungsikan nantinya, maka perekonomian masyarakat pun akan sedikit meningkat karena lebih mudah mengangkut hasil bumi," ujar Saragih, salah satu warga yang ikut gotong royong.

Sementara Lurah Pematang Raya mengakui pelaksanaan gotong royong itu dilakukan atas rencana pembangunan jalan alternatif sebagai penghubung dua wilayah Nagori/Desa yang mengunakan APBD Pemkab Simalungun 2018 mendatang.

"Pembangunan atau pembuatan jalan alternatif itu akan menyerap dana dari APBD yang mana anggaran Tahun 2018." Jelasnya.

Editor  : AR.
Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar