Header Ads

 

Terkait Pungli Rastra di Tanah Jawa, Sanggam Desak Pemkab Simalungun Menindak Oknum Pelakunya

Ketua Karang Taruna Kec.Tanah Jawa Sanggam Manik.
TANAHJAWA - Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Sanggam Manik mendesak Pemerintah Kabupaten Simalungun menindak oknum Pangulu yang melakukan pungutan liar pada warga Nagori/ Desa Tanjung Pasir.

Menurut Sanggam, kejadian pungutan liar yang dilakukan oknum Pangulu berinisial M.M tersebut sangat memalukan pemerintah.

"Hal ini sangat memprihatinkan. Dan Sabtu kemarin salah seorang ibu PKK di Nagori Tanjung Pasir datang mengadu, selain dipungut biaya Rp 5000-10000 per sak (10 Kg beras) yang dibagi malam hari itu. Ini jelas menyalahi," ujarnya.

Sanggam pun menyebutkan pihaknya selaku mitra pemerintah mendesak pemerintah untuk memberikan sanksi tegas pada oknum Pangulu tersebut. Sehingga kejadian tersebut dijadikan pelajaran berharga bagi oknum Pangulunya dan juga Pangulu-Pangulu lainnya yang ada di Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Tanah Jawa.

"Yang kita tau pembagian Rastra tidak dipungut biaya. Dan mestinya kejadian ini harus dibuat rapat koordinasi PKH, TKSK, MUSPIKA dan masyarakat." ungkapnya.

Editor :  AR
Liputan : Benhard
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar