Header Ads


 

Alamak, Papua di Gonjang Gempa Berkekuatan 7,6 SR

Foto : Ilustrasi/net.
PAPUA - Tanah Papua digoyang gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter (SR), dengan lima gempa susulan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum mendapatkan adanya laporan kerusakan dan korban jiwa.

"Belum ada laporan korban dan kerusakan dari gempa 7,6 SR gempa bumi di Papua," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya, Senin (26/2/2018).

Gempa tersebut terjadi pertama kali pada pukul 00.44 WIB (02.44 WIT). Setelah itu, gempa susulan terjadi lima kali dengan kekuatan lebih dari 5 SR.

"Pusat gempa terjadi pada 266 km tenggara Boven Digoel, Papua. 297 km barat daya Wewak, Papua Nugini. 298 km tenggara Pegunungan Bintang, Papua. 450 km tenggara Jayapura, Papua. 3.988 km timur laut Jakarta," kata Sutopo.

Gempa tersebut dirasakan cukup kuat di Tanah Merah, Wamena, dan Merauke, dan dirasakan sedang di Jayapura. Warga pun berlarian ke luar rumah saat gempa tersebut.

"Gempa sempat menimbulkan kepanikan dan belum ada laporan dampak. Gempa tidak berpotensi tsunami. Saat ini, BPBD bersama aparat lain masih melakukan pemantauan dan pendataan di lapangan," kata Sutopo.

sumber Datariau.com/Detik.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar