Header Ads


 

Proyek RSUD Perdagangan Sebesar Rp 9,1 Miliar Disinyalir Belum Didaftar ke Jasa Kontruksi BPJS Ketenagakerjaan

SIMALUNGUN, Perdagangan - Tingkat kesadaran perusahaaan kontraktor selaku pemenang tender dari pemerintahan Kabupaten Simalungun masih sangat minim untuk mendaftarkan proyek yang dikerjakannya ke program Jasa Kontruksi BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para pekerja dari kecelakaan kerja dan kematian.

Berdasarkan pantauan dilapangan, proyek bangunan renopasi Rumah Sakit Umum (RSU) Perdagangan, Kecamatan Bandar senilai Rp 9,1 miliar tersebut sama sekali tidak ada terpasang spanduk BPJS Ketenagakerjaan sebagai tanda bahwa proyek tersebut sudah didaftarkan.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematang Siantar ketika dikonfirmasi terkait nomor kontrak proyek yang tertera di papan pekerjaan yang dimenangkan PT Surya Anugerah Multi Karya itu mengakui bahwa proyek tersebut belum ada dalam sistim atau belum terdaftar ke program Jasa Kontruksi BPJS Ketenagakerjaan sesuai UU No.24 Tahun 2011, Pasal 53.

"Kita sudah periksa nomor kontraknya, belum ada terdaftar bang," ungkap salah satu staf kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, setiap kali tim awak media ini mendatangi ke lokasi proyek. Tak satu pun dari penanggungjawab perusahaan berada dilokasi.

Hingga berita ini diunggah, Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun selaku Dinas terkait proyek tersebut belum dikonfirmasi.

tim.

Comments
1 Comments

1 komentar

renata halim mengatakan...

mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
ditunggu apalagi,ayo buruan daftar