Header Ads


 

Presiden Jokowi Datangi Humbahas

TOBASA - Presiden Joko Widodo memperlihatkan keseriusannya untuk mengembangkan kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Hal itu terlihat dari kunjungan Presiden yang melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mendatangi Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin(22/8/2016).


Rilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden menyebutkan, selama kunjungan, Presiden akan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Lalu ada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi.


Seusai kegiatan, Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta. Presiden dan rombongan diperkirakan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sore nanti.


Pemerintah tengah mengembangkan potensi wisata di Provinsi Sumatera Utara. Sorotan utama yang akan dikembangkan ialah Danau Toba. Dari hasil rapat terbatas Sabtu pekan lalu, kawasan Danau Toba akan dipercantik. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan infrastruktur yang sudah ada akan dikembangkan.


Lapangan terbang Silangit dan Sibisa akan diperpanjang. Pembangunan jalan tol dari Siantar ke Simalungun sepanjang 97 kilometer akan dimulai tahun depan. Investor lokal dari Medan disebut-sebut sudah menaruh minat membangun hotel dan lapangan golf. Sedangkan untuk menjaga kelestarian, keberadaan keramba yang selama ini ada di Danau Toba akan dievaluasi. (red)

(sumber Tempo.co)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar