Header Ads

 

Mobil Mini Bus Terhempas ke Danau Karena Angin Kencang, 1 Penumpang Tewas


SAMOSIR - Sesaat maut menunggu salah satu penumpang  Kapal KMP Ihan dipelabuhan  Ambaritw Kabupaten samosir saat KMP Ihan Batak yang saat itu  hendang menyandar dipelabuhan Ambarita Kabupaten Samosir.


Kecelakaan yang terjadi sore tadi dikawasan  Danau Toba saat para penumpang masih berada diatas berada  atas KMP Ihan Batak yang di gadang gadang sebagai kapal termegah dan tersafety di perairan Danau Toba dimaksud. 


Atas insiden tersebut berakhir merenggut  korban jiwa di area kawasan Pelabuhan Ambarita, Senin (31/05/2021) pada Pukul : 15.00 wib


Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing pada sejulah awak media online yang saat itu seang melakukan konfirmasi,  membenarkan dengan adanya musibah tersebut itu yakni telah terjadinya kecelakaan KMP IHAN Barak pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 sekira pukul 14.40 WIB. 


KMP Ihan yang saat hendak bersandar di kawasan Pelabuhan Ambarita Kabupaten Samosir dengan membawa sejumlah penumpang dari Pelabuhan Samanindo Kabupaten Simalungun saat tiba dikawasan Pelabuhan Ambarita dan sedang menurunkan penumpang angin pun bertiup kencang.. 


"KMP Ihan Batak Sudah Mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit, namun pada saat unit ke 7 ( tujuh ) yaitu Avanza BK 1421 QP, angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga kapal bergeser serta oleng dan menyebabkan RAMPDOOR kapal Ihan Batak  tersebut terputus." Ungkap Kapolsek Simanindo TL Tobing.


Selanjutnya Saat kejadian itu diketahui oleh Personil Pos Yan Pelabuhan Ambarita, bersama petugas dibantu masyarakat sekitar mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali,  namun beban mobil tersebut terlalu berat sehingga Mobil tersebut menggantung di ramp door kapal.


"Saat mobil tergantung, posisi kepala mobil kearah atas dan penumpang yang dapat keluar dari dalam mobil sebanyak  3 orang, namun 1 orang  tidak dapat keluar menyebabkan penumpang tersebut terendam air di dalam mobil kurang lebih 15 menit," ungkap Kapolsek.


Keterangan Kapolsek Simanindo AKP TL. Tobing, dalam peristiwa itu menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 3 orang lagi masih menjalani perawatan Intensif.


Korban yang masih dalam perawatan Intensif di Puskesmas : HJ. Farida, 72 thn dari P. Siantar, H. Zulkarnain Tanjung 76 thn dari Kota Tebing Tinggi, dan Neiny Safrina 33 thn dari Pamatang Siantar. 


Namun malang yang dialami salah satu penumpang atas nama Desy Marizdayan 32 thn warga Kota Tebing Tinggi ini, saat dirinya tidak dapat keluar dari dalam mobil yang ditumpanginya yang terendam air itu hingga kondisi korbannya pun  kritis  dan harus dilarikan ke Puskesmas Ambarita dan berakhir meninggal dunia di dalam Mobil yang tercebur kedalam Danau toba Tersebut itu. 


Mobil yang tercebur itu pun berhasil di evakuasi beserta salah seorang penpang wanita dari dalam mobil berhasil ditarik kedarat, Akan tetapi  sayang salah satu penumpang nyawa nya tak berhasil diselamatkan  dan dinyataka oleh tim medis Puskesmas Ambarita Korban meninggal dunia sementara  Tiga Penumpang lainnya selamat dan harus mendapat perawatan medis. 

DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar