Header Ads


 

Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun


SIMALUNGUN - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelar Upacara Peringatan Hari PAHLAWAN ke-78 tahun (10 Nop 1945 -10 Nop 2023) 


Pematang Raya, 10 Nopember 2023. Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2023 dengan tema : "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


Kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan tersebut berjalan dengan penuh hikmat yang diikuti seluruh pegawai dan perwakilan narapidana yang dilaksanakan di lapangan Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan upacara tersebut Kepala Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar Robinson Peranginangin, Amd.IP, SH, M.Hum, Perwira Upacara Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik Makson Simatupang, SH, MH dan Komandan upacara Kasubsi Sarana Kerja Manumpak Sianturi.


Pada kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan tersebut Inspektur Upacara Robinson Peranginangin, Amd.IP, SH, M.Hum dalam amanatnya membacakan isi teks sambutan Menteri Sosial yg secara garis besarnya menyampaikan Tema peringatan hari Pahlawan tahun 2023 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. 


Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. 


Ancaman dan tantangan tersebut akan kita taklukkan berbekal dengan semangat para pejuang 10 Nop 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan.


Diakhir sambutan tersebut Irup Robinson Peranginangin, Amd.IP, SH, M.Hum mengucapkan : Selamat hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan Doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 


(Pewarta Frenki Sidauruk)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar