Header Ads


 

TNI Manunggal Dengan Rakyat Personil Satgas Yonif 122/TS Pos Mosso Bantu Perbaiki Gereja Kampung Mosso


JAYAPURA - Distrik Muaratami - Satuan Tugas Pengaman perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/Tombak Sakti , yang berada di bawah naungan kolaopsrem 172/,PWY Pos Mosso, Rampung dalam Bakti Sosial deangan  melaksanakan Karya Bhakti berupa gotong royong membantu Perbaikan Tempat Ibadah Kaum Nasrani ( Gereja ) Kampung Mosso bersama masyarakat Kampung Mosso Distrik Muaratami, kota Jayapura (20/09/2023).


Karya bakti tersebut dilaksanakan kurang lebih sekitar satu minggu lamanya, karena menggunakan peralatan seadanya dengan telaten dan gotong royong personil pos mosso dan masyarakat bahu- membahu mengerjakan kerja bakti tersebut, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis.


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.


Sementara itu Tim Ster TNI Letnan Kolonel Inf Zaenal Mustofa S.E. M.Si langsung turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan karya bakti perehaban Gereja Betlehem Kp.Mosso yang sedang berlangsung.


Tak hanya itu, kesempatan berbicara antara masyarakat dengan Tim Ster TNI dipergunakan untuk menyampaikan saran dari masyarakat untuk kemajuan Kampung  Mosso dimaksud.


"Salah seorang warga yang mewakili warga Masyarakat lainnya, menyarankan sekaligus memohon agar pihak TNI membantu generasi penerus Kp.mosso supaya bisa menjadi seorang prajurit TNI. 


Bahkan salah seorang tokoh agama,  menyampaikan saran dan harapannya  terkait  pembangunan jembatan untuk mempermudah warga masyarakat khususnya para  perjalanan kaki terlebih para anak mereka saat pergi dan pulang dari sekolah". Ucap Pendeta Rumere ( Yang mewakili masyarakat Kp.mosso).


Letnan Kolonel Inf Zaenal Mustofa S.E M.Si menyanggupi saran dari masyarakat dan meminta agar danpos membina generasi penerus Kp.mosso yang akan mengikuti seleksi penerimaan TNI AD. 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar