Header Ads


 

Polsek Balata Ringkus Perampok Ngaku Kasat Reskrim Polres Siantar


SIMALUNGUN - Tidak kurang dari  5 Jam, Rabu (17/4/2023) Polres Simalungun melalui Polsek Balata bersama Tim Opsnal Jatanras Reaksi Cepat Hingga berhasil memberantas kejahatan jalanan dengan meringkus seorang pelaku perampokan mengaku anggota polisi Kasat Reskrim Polres Siantar. 


Pelaku itu bernama Paye Samosir (24) warga Lorong VII Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Sedangkan dua pelaku lainnya berinisial AS dan Klin masih dalam pencarian polisi. 


Perampokan itu terjadi pada Rabu (17/4/2023) sekira pukul 03.30 WIB dini hari di SPBU Tiga Balata, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. 


Saat itu korban Zulkarnain bersama Edo Prasetya tiba di SPBU Tiga Balata (TKP) dengan mengendarai Truk pengangkut kotoran ayam BK 8640 ME untuk  beristirahat dan menunggu temannya. Kemudian tiba tiba datang 2 orang laki laki membangunkan mereka. Salah satu pelaku bernama Paye Samosir mengaku sebagai anggota polisi Kasat Reskrim Polres Siantar dan satu pelaku lagi berisial AS mengetuk kaca truk lalu mengatakan "Mana narkoba yang kau bawa".


Kedua pelaku juga menggeledah kantong celana kedua korban dan mengambil Handphone (HP), uang beserta barang berharganya lalu kedua pelaku langsung membawa kabur barang barang milik kedua korban. Tidak terima di rampok, pagi itu juga korbanel membuat laporan pengaduan ke Mako Polsek Balata. 


Selanjutnya Kapolsek Balata AKP Armada Simbolon bersama Kanit Reskrim dan Tim Opsnal melacak GPS Hp milik korban kemudian mengetahui bahwa lokasi HP korban berada di Jalan Meranti.


Lalu Kapolsek Balata AKP Armada Simbolo bersama Kanit Reskrim dan Tim Opsnal gerak cepat langsung menangkap Pelaku Paye Samosir di Jalan Meranti Kota Siantar dengan barang bukti berupa mancis bentuk senpi mainan (Replika Senpi), Belati dari kuningan, Uang kertas pecahan seratus ribu 2 lembar, limapuluh ribu 2 lembar, sepuluh ribu 2 lembar dan 3 unit HP.


"Pelaku Paye Samosir sudah diamankan guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku dan dua pelaku lainnya masih dalam pencarian. Adapun modus operandinya para pelaku merampok dengan cara mengaku anggota Polisi Unit Narkoba," Kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald  F.C Sipayung SH, SIK, MH di konfirmasi melalui Kapolsek Balata AKP Armada Simbolon.


Dani.R


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar