Header Ads


 

Mantan Bupati Simalungun JR Saragih Adakan Acara Bakti Sosial Di Masjid Ilham Sigundaba


SIMALUNGUN - Mantan Bupati Simalungun, JR Saragih yang juga merupakan Pemilik Rumah Sakit Efarina Etaham sekaligus  dikenal sebagai Putra Daerah Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Minggu 16/04/2023) sekira pukul 18:30 WIB, Sukses mengadakan Acara Bakti Sosial diMasjid Ilham Sigundaba Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Pelaksanaan  Bansos diantaranya, Acara  Buka Bersama dengan anak - anak Yatim dan   menyantuni  serta membagi-bagikan bingkisan, pada anak -anak yatim dimaksud dan juga warga masyarakat yang hadir. 


Buka Puasa Bersama, di Masjid Ilham  Sigundaba. Tampak hadir sejumlah BKM Masjid Ilham Sigundaba bersama warga mukim Ilham Sigundaba.


Ketua Kenaziran Masjid Ilham Sigundaba Manan Saragih, dalam kata sambutannya, menyampaikan ucap Terimakasihnya pada Mantan Bupati Simalungun JR Saragih atas acara Silaturahminya yang diwarnai acara  buka Puasa bersama dengan anak-Yatim  dimaksud.


Sementara Jopinus Ramli Saragih Dhasalak, yang berhasil dimintai keterangannya oleh awak media online ini menyampaikan bahwa Kegiatan  bansos yang diselenggarakan tahu ini,  itu sudah yang ke 10 tempat  dan dalam waktu dekat  pihaknya pun akan mengadakan acara serupa di wilayah Pekan Baru Tepatnya di Kerinci ucap JR Saragih.


Selain itu juga JR menyebutkan acara bansos ini bukan lah kali pertama, karena sudah menjadi kebiasaan terlebih lebih dikala dirinya masih menjabat sebagai Orang Nomor satu diwilayah Kabupaten Simalungun, sehingga bila tidak dilaksanakan rasanya ada yang kurang ujarnya. "Secara Pribadi JR Saragi, meminta Doanya untuk Almarhumah  Ibundanya. 


yang dikenal warga Masyarakat  Kecamatan Raya perlu diketahui  Ibu Kandungnya JR Saragih merupakan seorang Muslimah bahkan sebagai Hajah.


Sementara  JR Saragih yang kini berbeda keyakinan itu tetap mengharapkan  doa dari warga masyarakat Simalungun dan anak-anak Yatim Piatu untuk Almarhum Ibundanya.   


Acara Silaturahmi dan  Buka Puasa dengan anak - anak Yatim dan Warga Masyarakat Kecamatan Raya di Masjid Ilham Sigundaba Sondiraya ini pun dihadiri Sejumlah BKM dari sejumlah Masjid yang ada diwilayah Kecamatan Raya diantaranya  Masjid Ar Rahman Raya, Masjid Al Ridho, Masjid Awal Merek Raya dan Masjid Raya Humala Serta Masjid Al Barokah Kecamatan Dolok Masagal sebagai wilayah pemekaran dari Kecamatan Raya. 


Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Anak-anak Yatim dan warga masyarakat sebagai Mukim Masjid Ilham Sigundaba Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun,  JR Saragih tiba diarea Masjid Sigundaba bersama rombongan sekira pukul 18:15 WIB bersama rombongan. 


Sebelum tiba waktu pada Acara  Buka puasa itu pun  diisi dengan  siraman rohani (Tauziah) yang dibawakan oleh salah seorang  Ustad dari Kecamatan Sidamanik sekaligus memimpin doa untuk buka puasa. 


Selain itu juga Tampak oleh awak media , JR Saragih memberikan Santunan dan juga bingkisan pada Sejumlah Anak-anak Yatim tersebut sembari agar mendoakan Ibundanya dimaksud. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar