Header Ads


 

Ini Pesan Kapolres Simalungun Kepada 20 Personil Bintara Remaja Yang Baru Ditugaskan


SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Pimpin Apel Pagi,  Pimpinan Jajaran Polres Simalungun yang diikuti oleh seluruh PJU(Pejabat Utama) serta Personel Polres Simalungun, setelah kegiatan Apel Pagi Kapolres Simalungun langsung mengumpulkan 20 personel Baja (Bintara Remaja) Penerimaan Polda Sumatera Utara penempatan Polres Simalungun guna pemberian APP (Arahan Perintah Pimpinan).


Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, menyampaikan APP (Arahan Perintah Pimpinan) kepada 20 personel Baja (Bintara Remaja) Penerimaan Polda Sumatera Utara penempatan Polres Simalungun dengan memberikan motivasi, bimbingan dan arahan dalam pelaksanaan tugas bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun Jalan Jon Halim Saragih No 110 Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin(27/3/2023) sekira pukul .09.00 WIB.


Dalam arahanya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, berpesan kepada personel Bintar Remaja untuk tetap semangat menjalankan tugasnya karena menjadi polisi masa depan akan menghadapi berbagai dinamika di tengah-tengah masyarakat.


"Jaga Nama baik Institusi Polri dan harus bangga menjadi anggota Polri, untuk itu tetap ikuti aturan dan arahan Pimpinan antara lain, terkait gaya hidup untuk tidak bergaya hidup hedonisme, pelanggaran disiplin, narkoba dan judi online semua larangan ini harus dihindari dan jangan pernah dilakukan karena bisa menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, "ucapnya.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk benar-benar menjalankan fungsi sebagai anggota polisi dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah kabupaten simalungun


"Menjadi anggota Polri harus memiliki sense of crisis dalam situasi sulit sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan penegakan hukum seperti yang diharapkan masyarakat, Dalam Pelaksanaan Tugas harus Solid bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita, Yakni pelindung, pengayom masyarakat responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat.


Tetap menghormati senior, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap jaga kesehatan, Mako Polres Simalungun berlokasi dengan cuca dingin jangan bermalas-malasan, laksanakan olah raga agar stamina tetap terjagan, lakukan Patroli disekitar Komando agar dapat mengenal lingkungan, "tegas AKBP Ronald.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, juga berharap agar para Baja bisa meningkatkan keharmonisan hubungan dengan Institusi lainnya, "Bangun Sinergitas Antara TNI-Polri dan Pemerintah Setempat, yakni Kodim 0207/Simalungun dan Pemerintah Kabupaten Simungun serta Stake Holder Masyarakat lainnya, seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada disini.


Berikan penghargaan tertinggi atas apa yang telah rekan-rekan capai hingga saat ini untuk dapat memberikan yang terbaik, baik itu untuk diri Pribadi, untuk Keluarga, untuk Institusi maupun untuk masyarakat, untuk Nusa dan Bangsa, karena rekan-rekan yang akan menjadi pengganti para senior-senior untuk melanjutkan Tugas sebagai Anggota Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, trimakasih, "Pungkasnya.


Tampak bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP. Adi Haryanto, SH., Kasat Intel Polres Simalungun Iptu Teguh Raya Sianturi., serta 20 Personel Bintara Remaja (Baja) Polda Sumut Penempatan Polres Simalungun.


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar