Header Ads


 

Sebanyak 24 Elemen Buruh Di Kepri Siap Menangkan Partai Buruh Untuk Indonesia Sejahtera


BATAM - Ratusan buruh dari 24 elemen atau Pimpinan Cabang (PC) serikat buruh yang ada di kota Batam dan Kepulauan Riau menghadiri roadshow partai buruha atau rapat Akbar partai buruh yang digelar di Hotel Golden view Bengkong Laut, Minggu (12/2/2023).


Sebelum dimulainya acara, kader partai buruh yang hadir terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia dan dilanjutkan dengan iyel-iyel partai buruh. kemudian berlanjut pada kata pembukaan yang diawali Ketua Mahkamah partai Buruh Riden Hatam Azis.


”Ketika buruh bersatu dan konsisten dengan nilai perjuangan, maka semua akan mudah, tidak akan sulit bagi kita untuk mencapai kemenangan ,” ujarnya.


Ia juga menerangkan tentang tujuan Roadshow Partai Buruh yang digelar di 16 Provinsi yakni mendukung pemenangan partai buruh di tahun 2024. Serta berharap Provinsi Kepri khususnya kota Batam bisa mendapat satu kursi di DPR RI pada pemilu 2024 mendatang nanti. ” Hanya partai buruh yang bisa menentukan nasib kaum buruh,“ tuturnya.


Diwaktu bersamaan, Sekertaris Partai Buruh Feri Nurjali mengakui sangat bangga pada kota Batam provinsi kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu basis buruh yang terpilih dari 16 provinsi di Indonesia.


"Modal kita adalah basis buruh, jadi 16 provinsi ini manjadi prioritas yang basisnya buruh, Batam ini salah satunya," sebut Feri.


Dijelaskanya, berdasarkan algoritma partai buruh sudah memiliki exelibitas sebesar 08%, dan menargetkan pada Mei 2023 atau tepatnya MayDay mencapai 2%. Dan Partai buruh saat ini memprioritaskan 16 Provinsi di Indonesia untuk  memenangkan kursi di DPR RI sebanyak 24-30 kursi, agar menguatkan persatuan buruh di Indonesia.


 "Dan persatuan buruh ini sudah kita deklarasikan mulai sejak Januari 2023 lalu, dan 7 Konfederasi besar serikat buruh di Indonesia hadir, serta 108 federasi termasuk serikat buruh tani, nelayan dan lain-lainya. Dan isi dari persatuan buruh yaitu seruan bersama yang tujuannya untuk menolak isi perpu undang-undang cipta kerja (omnibuslow) dan menunggu partai buruh untuk memenangkan pemilu di tahun 2024, dengan sangat sukarela. "Jelasnya.


Sementara itu Alfitoni selalu ketua exco Partai Buruh yang didampingi Sekertaris exco Partai Buruh Imanuel Dermawan Purba SH, mengatakan seruan persatuan buruh ini adalah mengajak seluruh pengurus Serikat Pekerja (SP) dan tokoh masyarakat diseluruh kepulauan Riau (Kepri) untuk menolak perpu UU cipta kerja dan memenangkan partai buruh pemilu di 2024 mendatang.


"Partai buruh di kepri, sebagai gambaran profil, 100 % kepengurusan di kabupaten/kota di Kepri memiliki 72 Kecamatan se-Kepri, kita memiliki anggota lebih kurang 4.6000. Dan pendukung partai buruh dari anggota serikat pekerja sebanyak 50 ribu." Ujar Toni.


Ia pun berharap, roadshow Partai Buruh yang digelar tersebut, semoga seruan bersama melalui partai buruh seluruh buruh yang ada di kepulauan Riau bisa bersatu untuk memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan anggota kedepannya.


Editor red.

Liputan Don.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar