Header Ads


 

Insya Allah Dalam Waktu Dekat Wilayah Bah Bolon Kecamatan Dolog Masagal Akan Dibangun Mesjid/Musholla


SIMALUNGUN - Panitia dan anggota berserta simpatisan  kini sedang berjibaku dalam berupaya menyebar proposal dalam pengumpulan bantuan dana guna melunasi pembayaran  lahan petapakan , yang diperuntukan untuk  membangun Mesjid diwilayah tersebut.


Sarana  tempat Ibadah Kaum Muslim, yang berada di wilayah Nagori Bah Bolon Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Sumut.


Panitia Pembebasan lahan bersama sama sejumlah simpatisan  pun harus  berupaya keras guna sesegera mungkin dapat melunasi lahan petapakan  milik salah seorang warga Nagori Bah bolon yang rela melepaskan lahan petapakan miliknya itu asal digunakan untuk tempat Ibadah.


Sejumlah mukim  yang tergabung dalam perwiritan ibu-ibu maupun perwiritan kaum bapak dari sejumlah Masjid yang berada di wilayah Kecamatan Raya, serta Majelis Ta'lim Nanjak Lilah Sondiraya  bersama sama berupaya mengumpulkan Infaq untuk biaya pembelian lahan.



Tek ketingalan  Perkumpulan Warga Pasundan,  Jawa Barat  yang tergabung dalam  Paguyuban Sunda Sawargi Raya (Paserr - Simalungun) Ketua Paguyuban Dani Rachdian, didampingi  Bendahara Budi Sitiawan pada Jumat 20/01/2023 sekira pukul 15:00  WIB. 


Menyambangi rumah salah seorang panitia, kedatangannya ke wilayah dimaksud guna  Menemui Ferdinan Girsang selaku Panitia Pembelian Tapak wakaf  untuk Masjid yang kala itu didampingi Dayat dan beberapa pengurus lainnya penyambutan dan  penerimaan tua. Rumah pun  begitu hangat.


Kedatangannya Pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun tersebut, ke Nagori Bah Bolon Kecamatan Dolog Masagal tersebut tiada lain yakni untuk menyerahkan sedikit dana bantuan yang berhasil dikumpul dari para pengurus dan juga anggota paguyuban serta titipan dari Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Lukman SIP, yang merupakan putra asli dari Jawa barat.


Ketua Paniti Ferdinan Girsang menyebutkan pada Ketua Paguyuban Sunda bahwa, lahan petapakan sebagai Lahan Wakaf Untuk Masjid tersebut memang berada tak jauh dari Bangunan Kantor Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun. 


Dikatakan Ferdinan, lahan ini milik salah seorang warga masyarakat Nagori Bah Bolon,  Mengenai jumlah kaum muslim diwilayah Dolog Masagal ini memang terbilang sangat minoritas paling banyak 70 KK ucapnya. 


Akan tetapi pihaknya bersemangat walau terbilang sedikit akan tetapi pihaknya mempunyai semangat untuk dapat mendirikan,  sarana tempat Ibadah Madjid atau Mushola ucapnya lagi 


Kasihan warga bang, yakni kaum muslim diwilayah disini  bila mereka  mau melaksanakan sholat Jumat, harus numpang ke mesjid Wahyu  Tiga Runggu Kecamatan Purba  atau di Mesjid Ar Rahman yang berada  di Kecamatan Raya yang memang keduanya pun cukup jauh paparnya.  Semoga saja lahan ini segera dapat terlunasi dan juga dapat segera didirikan bangunan masjid atau setidak tidaknya Mushola pungkas Ferdinan Girsang selaku Ketua Panitia Pembelian Lahan. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar