Header Ads


 

Pelaksanaan HUT Guru Tetap Dapat Dilaksanakan Melalui Peran OSIS

"Dana Penyelenggaraan Acara HUT Guru Ke -77, Murni Dana Kas Kelas Melalui OSIS".


SIMALUNGUN - Kepsek SMPN.I. Pematang Raya, Lamhot Saragih saat dimintai keterangannya oleh awak media Online ini terkait pelaksanaan  HUT Guru Ke 77 yang dilaksanakan pada  Jumat  (25/11/2022) sekira pukul 09:30 WIB. 


Saat ditanya wartawan terkait Dana Anggaran Pelaksanaan Acara HUT Guru ke 77 salah satunya di SMPN I Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.


Kepsek Menyebutkan untuk acara kegiatan Hut Guru ke 77 yang dilaksanakan di Sekolah yang dipimpinnya itu Lahot Saragih mengatakan tidak ada anggaran dana untuk pelaksanaan acara dimaksud  ucapnya. 


Sementara pelaksanaan Acara HUT Guru ke 77 tetap dapat dilaksanakan berkat Inisiatif para Pengurus dan anggota OSIS SMPN I Raya jelasnya 


Pelaksanaan Kegiatan Acara HUT Guru tersebut, menyerap dana dari uang Kas yang disediakan disejumlah Kelas melalui peran Ketua dan anggota OSIS sekolah dimaksud paparnya.


Lahot Saragih Pun menambahkan, bahwa di SMPN.I Raya lah satu satunya yang menempelkan Selembaran sebagai himbauan pada para tenaga pengajar dan juga Anak didik/Siswa-Siswi SMPN I Raya dalam pelaksanaan acara HUT Guru. 


Himbauan tersebut merupakan hasil mupakan rapat PGRI beberapa waktu lalu yang kemudian dituangkan merupakan sebagai Himbauan yang ditujukan pada Anak didiknya yang ditempel di Sejumlah Ruangan Kelas.


" Siswa dan Siswi agar jangan memberikan Cindera Mata atau pun Bingkisan secara pribadi maupun secara Kelompok untuk diberikan pada pada para Guru.


Terkecuali sesuai dengan ketetapan yang telah ditetap oleh pihak OSIS", 


Seluruh siswa - siswi di SMPN I Raya diwajibkan mengisi Kas perminggunya sebesar Rp. 2000 rupiah sehingga dengan uang kas itulah yang kemudian digunakan melalui OSIS untuk melaksanakan kegiatan Acara HUT Guru dimaksud.pungkadnya


Namun tidak dijelaskan apa saja yang telah ditetapkan oleh OSIS sesuai Rapat melalui PGRI dimaksud. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar