Header Ads


 

Kepala Dinas PU Binamarga Simalungun Berjanji Beri Bantuan 70 Truk Batu Perbaiki Sementara di Jalan Nagori


SIMALUNGUN - Sejumlah  warga Nagori Bosi Sinombah, Mariah Dolok Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun yang dikomandoi, H Saragih Simarmata yang mengaku sebagai koordinator Aksi Unjuk  rasa yang akan menyampaikan Kekesalannya atas ulah Dinas PU Simalungun  yang mengalihkan Proyek perbaikan Jalan diwilayah Nagori Bosi Sinombah.


Belasan warga dibawah  Koordinator Aksi, H. Saragih Simarmata Kamis (03/11/2022) sekira pukul 10:30 WIB. Datangi Kantor Dinas PU Binamarga Simalungun diKomplek Perkantoran SKPD Simalungun. 


Kedatangannya itu melainkan untuk menyampaikan Protes  atas Pelaksanaan Proyek Perbaikan Jalan yang diduga telah dialihkan pengerjaannya dari Nagori Bosi Sinombah ke Nagori lainnya. 


Kedatangannya Belasan warga dari Nagori Bosi Sinombah Mariah Dolok tersebut, guna  mempertanyakan terkait pengalihan proyek perbaikan jalan yang diduga digelontorkan dari APBD Simalungun tahun 2022.


Kadis PU Simalungun Hot Binson Damanik ST. MT didampingi  Kabid Binamarga Agus Sinaga ST, Kasi Bintek Anton Banjarnahor ST. Yang menyambut belasan warga diruang rapat Kantor Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Kabupaten Simalungun. 


Pada warga Mariah Dolok  Kepala Dinas PU Binamarga Hot Binson Damanik, menyebutkan bahwa pekerjaan dimaksud adalah pekerjaan Perbaikan Jalan dari Anggaran Dana  Aspirasi Anggota Dewan tahun 2022 Proyek perbaikan jalan diwilayah Bosi Sinombah dengan anggaran lebih kurang 600 juta," ujarnya.


Sementara untuk wilayah Nagori Mariah Dolok Kepala Dinas PU Simalungun berjanji akan memprioritaskan program  perbaikan jalannya itu pada Angaran Tahun depan yakni Anggaran Tahun 2023. Ujarnya lagi


Sementara Koordinator Aksi, H. Saragih Simarmata, mengatakan guna meredam amarah sejumlah warga masyarakat Mariah Dolok dirinya menyampaikan permintaan pada pihak PU Simalungun, untuk memberikan bantuan 70 Truk Batu sebagai ganti pengalihan proyek  perbaikan jalan tersebut itu.


 "Saya secara pribadi dan mewakili warga setempat lainnya, meminta pada Pihak PU untuk memberikan Bantuan Batu sebanyak 70 Truk Batu guna memperbaiki jalan Nagori. Sementara Kepala Dinas PU Binamarga Simalungun Hot Binson Damanik, Menyepakati permintaan warga Mariah Dolok tersebut.


"Hot Binson Damanik, berjanji pihaknya akan memberikan bantuan batu sebanyak 70 Truk yang akan dimulai pada hari  Selasa (8/11) pekan mendatang.


 Janji Kepal Dinas PU Simalungun pun, disampaikan dan disepakati  oleh H. Saragih Simarmata sebagai koordinator aksi disaksikan sejumlah Aparat Kepolisian yang mengawal Aksi Unjuk Rasa yang berubah jadi Audensi warga masyarakat Mariah Dolok Dolok Silau. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar