Header Ads


 

Paguyuban Sunda Berbagi 33 Paket Sembako Tersalurkan Pada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa


SIMALUNGUN - Perkumpulan Suku Sunda Asal Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS-Raya)   Usai melaksanakan Ibadah Sholat Jumat (21/10/2022) sekira pukul13:40 WIB.


Pengurus dan Anggota Paguyuban Sunda Sawargi Simalungunyang berada diwilayah Kecamatan Raya, serahkan bantuan Sosial berupa puluhan paket sembako yang merupakan salah satu Program wajib terkait pelaksanaan  Bakti Sosial (Bansos) 


Penyerahan Puluhan Paket Bansos dimaksud, bersumber dana dari Celengan Subuh yang disiapkan disetiap rumah para anggota dan Pengurus Paguyuban Sunda yang setiap bulalannya dikumpul dan dihitung bersama sama saat melaksanakan  Pertemuan Rutin Bulanan. 


Ketua Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya, Dani Rachdian  menyampaikan bahwa ada sejumlah Program Baksos yang secara kontinu dilaksanakan diantaranya : Menyantuni Anak Yatim Piatu, Penyerahan Paket Sembako Pada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin Penyerahan Bantuan Sebagian Dana  Pada Pondok Pesantren Thafis dan juga Sejumlah  Mesjid Yang Berada di Wilayah Kecamatan Raya beberapa waktu yang lalu. 


Sementara untuk kali ini seperti biasa kembali Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya ini pun menyalurkan Bantuan Sosialnya dengan menyerahkan 33 paket sembako yang Alhamdulilah sudah tersalurkan yang insya Allah sesuai data sebelumnya sehingga Bantuan dimaksud dapat tepat sasaran yakni pada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta Fakir Miskin ujar Ketua Paguyuban. 


Pelaksanaan Bansos dimaksud bukan ingin memperlihatkan pada khalayak umum bahwa Paguyuban Sunda  ini merasa sudah mampu, untuk melaksanakan hal itu. Akan tetapi ini murni dari  keinginan para Pengurus dan anggota sehingga masuk sebagai salah satu  program yang dimiliki Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS-Raya). 


Menerapkan Saling  berbagi dengan sesama sesuai dengan Ajaran Islam dan Filsafat Silih Asah Silih Asuh Silih Wangian dengan sesama. Pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar