Header Ads


 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun Rencanakan Stady Banding Ke Bali


SIMALUNGUN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun, Laksanakan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Usaha Ekonomi Kreatif Kerajinan Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga. Kegiatan Pelatihan Pembuatan Selai Nanas dan Pelatihan Pembuatan Bulang dan Gotong yang digelar Senin (05/09/2022) sekira pukul 10:00 WIB.


Istri Orang Nomor Satu dijajaran Kabupaten Simalungun Ny.  Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga. Saat diminta tanggapannya dalam memacu dan menggerakkan para Anggota PKK Kabupaten Simalungun. Ratnawati mengaku dirinya termotipfasi untuk bersama sama membangun Simalungun dan akan lebih  menggiatkan kegiatan PKK Kabupaten Simalungun dalam Sejumlah kreatifitas untuk dapat meningkatkan pendapatan bagi keluarganya masing-masing ucapnya 


Disinggung apakah tidak merasa Capek, ketika Ketua Tim Penggerak PKK yang begitu giat melakukan kunjungan kesejumlah wilayah Nagori dan juga Wilayah Kecamatan guna memberikan Motifasi pada Sejumlah Anggota Pengurus dan anggota PKK lainnya  mulai dari tingkat Kabupaten Kecamatan hingga Tingkat Nagori/Desa Ucapnya.  


Sembari menambahkan bila kita bekerja dengan sepenuh hati dan berawal dari niat yang Positif maka rasa capek itu pun akan sirna jalasnya


Saat ditanya Awak media ketika sejumlah program mulai dari Kegiatan Perlombaan penyaringan bakat seni budaya dan kreatifitas   Hingga harus blusukan hingga ke 32 Wilayah Kecamatan dan 386 wilayah Nagori Se Kabupaten Simalungun. 


Saat ditanya kapan akan dilaksanakannya, Stady banding para Perwakilan Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Desa, Kecamatan Hingga Tingkat Kabupaten ke wilayah Pulau Balinya. Ernawati mengaku nanti itukan baru wacana dan dananya akan kita coba masukan ke anggaran kegiatan jelasnya.


Dua kegiatan dilakukan secara serentak, Salah diantaranya yakni Pelatihan Selai Nanas dan Saos Tomat. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan di gedung Aula SMA Negeri I Raya Pelatihan Pembuatan Gotong dan Bulang sementara untuk pelatihan pembuatan saos dan Selai Nanas dilakukan di Gedung PKK Kabupaten Simalungun. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar