Header Ads


 

Pemkab Simalungun Gelar Sosialisasi Inventarisasi BMD Berupa Tanah dan Pelaksanaan Coaching Aplikasi Simbada


SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar kegiatan sosialisasi Inventarisasi Barang Milik Darah (BMD) berupa tanah dan pelaksanaan coaching aplikasi system informasi manajeman barang daerah (Simbada). 


Giat sosialisasi yang berlangsung di Hotel Horison Pematangsiantar tersebut di buka oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga yang ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (23/8/2022).


Sosialisasi itu diikuti oleh seluruh perangkat daerah, sekretaris perangkat daerah, para camat, serta seluruh pengurus barang pengguna Pemkab Simalungun.


Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan bahwa pelaksanaan inventarisasi bertujuan untuk mengimput data BMD berupa tanah ke dalam satu system yang benar-benar akurat.


Bupati meminta kepada seluruh perangkat daerah termasuk kecamatan agar benar-benar melakukan inventarisasi khususnya asset daerah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar mendapat hasil yang tepat guna.


Asset yang belum terdaftar dan daftar inventaris BMD, melalui sosialisasi ini agar segera di daftar kembali, kata Bupati.


Kepada seluruh kepala perangkat daerah selaku pengguna barang milik daerah serta pengurus barang, pengguna agar berkomitmen melaksanakan inventarisasi sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab, sehingga aset daerah milik Kabupaten Simalungun dapat terjaga dengan baik, tandas Bupati.


Selanjutnya, terkait dengan coaching aplikasi Simbada, dalam sambutan tertulisnya itu Bupati menjelaskan bahwa aplikasi simbada, salah satu perintah Korsupgah KPK dalam rangka pencegahan korupsi, sedangkan coaching merupakan pengembangan sistem pencatatan BMD Kabupaten Simalungun yang selama ini masih mengunakan pencatatan manual. 


Untuk itu, Bupati berharap dalam pelaksanaan coaching ini agar semua perangkat daerah dapat bekerja dengan maksimal dan memperoleh hasil yang sebaik-baiknya.


Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka menjaga aset milik Pemkab Simalungun.


Pres rilis

Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar