Header Ads


 

Bupati Simalungun Terima Kunker Pansus DPRD Sumut


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun diwakili Sekretaris Daerah Esron Sinaga menerima kunjungan kerja (kunker) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Bupati Simalungun yang dilanjutkan dengan lakukan pertemuan di Ruang Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (17/5/2022)


Pansus DPRD Sumut yang melakukan kunker di Kabupaten Simalungun dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus Ir. Sugianto Makmur, bersama Frans Dante Ginting dan Jubel Tambunan, SE sebagai anggota Pansus, dalam rangka pembahasan Plasma dan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).


Dalam melakukan Kuknernya, Pansus DPRD Sumut didampingi Kepala Dinas Perkebunan Propinsi Sumatera Utara dan staf DPRD Propsu.  Pertemuan itu juga hadir para Pimpinan Perusahan Perkebunan Negara dan Swasta wilayah Kabupaten SImalungunSimalungun.


Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda, antara lain meminta kepada perusahaan perkebunan yang ada di Simalungun agar melaksanakan kewajiban Plasma dan PSR demi meningkatkan kesejahterann masyarakat sekitar perkebunan. “Ini akan kami awasi pelaksanaannya melalui Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun,”kata Sekda.


Kemudian, Sekda juga meminta para Perusahaan untuk melaksanakan kewajiban corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sesuai amanat Peraturan yang berlaku. 


Disisi lain, Sekda juga berharap kepada DPRD Propinsi Sumatera Utara agar memberikan perhatiannya terhadap ruas jalan propinsi yang ada di wilayah Simalungun yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.


Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Ir. Sugianto Makmur senada dengan Sekda menekankan kepada perusahaan untuk melaksanakan kewajiban Plasma Perkebunan dan PSR.


Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten SImalungun dengan Pansus DPRD Sumut diakhiri dengan tukar cendera mata yang dilaksanakan oleh Sekda dan Anggota Pansus


Turut mendamping Sekda dalam menerima Kunker Pansus DPRD Sumut tersebut antara lain, Staf Ahli bidang Ekbang Debora DPI Hutasoit, Asisten Administrasi Umum Akmal Harif Siregar, Ka Bappeda Ronal Tambun, Kadis Pertanian Ruslan Sitepu, Kabag Tapem Amon C. Sitorus, Kabag SDA Hormauli Purba, Kabag Ekon Agustina Simanjorang.


Pres rilis/ caisar Manalu 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar