Header Ads


 

Orang Tua Siswa SDN Mengaku Kena Pungli Oknum Kepsek Terkait KIP


SIMALUNGUN  - Sejumlah warga yang merupakan sebagai orang tua Wali Murid disejumlah Sekolah Dasar Negeri yang berada di diwilayah Naungan Korwil Kecamatan Tanah Jawa tepatnya didua wilayah yakni tepatnya SDN Pagar Jawa dan Pondok Lapan yang berhasil dikumpul awak media online ini mengaku diduga telah dikutip oknum Kepala Sekolah  uang sebesar Rp 50 ribu rupiah.


Sejumlah uang sebesar 50 ribu rupiah dimaksud, untuk sebagai biaya pengurusan atau biaya administrasi pengurusan  Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai Program Bantuan Sosial dari Pusat. 


Tiga wali murid sebagai orang siswa, mewakili beberapa orang tua siswa lainnya membenarkan pihak pengelola sekolah dimaksud telah memungut uang sebesar 50 ribu rupiah kabarnya uang tersebut sebagai biaya pengurusan atau sebagai Administrasi pengurusan KIP dimaksud. 


Sementara Pihak Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun, yakni PLT Kabid Pembina Pendidikan Tingkat  SD Syahman Tuah Parhingotan Sidabalok yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media online ini,  Sahman TP Sidabalok   mengatakan bila hal dimaksud benar adanya maka hal itu sebuah pelanggaran, dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait sehubungan yang  disinyalir adanya tindakan Pungutan Liar dimaksud. Yang  diduga dilakukan oleh Pihak pengelola Sekolah tersebut ". Ucap PLT Kabid Pembina SD Dinad Pendidikan Simalungun pada Wartawan siang tadi Rabu 26/01/22 sekira pukul 12:30 WIB.


"Saya akan lakukan Konfirmasi dengan yang bersangkutan dan bila benar sebagai mana yang disampaikan sejumlah orang tua siswa pada Awak media online ini maka pihak Dinas Pendidikan akan memberikan Sanksi pada pihak Oknum dimaksud." Tegasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar