Header Ads

 

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Sukses Divaksin Ke III


SIMALUNGUN - Sebanyak 210 Orang WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar  yang berlokasi diwilayah Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (28/12/2021) Sekira pukul 11:30 WIB. 


Dalam upaya memutus mata rantai Virus Covid 19, Kembali  pelaksanaan Vaksinasi yang diperuntukan pada ratusan WBP Lapas Narkotika Pematang raya, Vaksin Pertama  yang di gelar Pihak Polda sumut bersama tim Medis Vaksinator dari Rumah Sakit Bayangkara Kota Tebing Tinggi gawe bareng atau bekerja sama dengan Pihak Lembaga Pemasyarakatan Lapas  Narkotika Kelas IIA Pamatang Siantar/Pamatang Raya.  


266 orang Warga Binaan Lapas, yang terdata oleh petugas Penyelenggara Vaksin, namun yang berhasil lolos menjadi Peserta Vaksin Ke Pertama  itu hanya 210 orang ucap Sopian.


Kalapas Narkotika Kelas IIA, Pematang Raya menyebutkan, 56 orang WBP setelah dilakukan pengecekan awal melalui Skrining dinyatakan gagal Vaksin ucapnya lagi 


Sembari menambahkan terkait 56 orang WBP,  yang tidak berhasil divaksin itu dikarenakan kondisi kesehatannya, sedang kurang baik  atau mengidap penyakit dalam akut lainnya (Omerbith) jelas kalapas 


Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar yang berada di wilayah Pematang Raya Kecamatan raya, yang mengaku baru dua hari menjabat menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kalapas Narkotika  Kelas II A Pamatang Raya yang  menggantikan Kepala Lapas sebelumnya yakni  EP. Frayer Manik.


Tampak Awak Media ini dalam pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan  di Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Raya, Kalapas, Sopian berserta Jajarannya,  Kapolsek Raya AKP. Alwan bersama Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Raya AKP. Rahman Siregar SH dan personil Polsek Raya AIPTU Alexchander Saragih.


Kepala Lapas Narkotika, Sopian, AMD. IP. SH.MH, menyampaikan harapannya melalui Media Online ini, pihaknya berharapan semoga seluruh WBP Lapas yang dipimpinnya  itu dapat dan telah  melaksanakan Program Pemerintah serta para Narapidana yang ada di Lapas Narkotika dimaksud dalam masa Pandemic ini  dapat meningkatkan daya tahan imun yang tinggi agar tetap sehat dan segar bugar  pungkasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar