Header Ads


 

Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan Haroan Bolon Di Wilayah Nagori/Desa Raya Bayu


SIMALUNGUN  - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi sejumlah OPD meninjau pelaksanaan haroan bolon (gotong royong) di Nagori Raya Bayu Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (27/12/2021)


Kegiatan haroan bolon di Raya Bayu memfokuskan untuk melakukan penyisipan badan jalan provinsi dengan menggunakan hotmix. Jalan provinsi tersebut menghubungkan Siantar-Saribudolok.


"Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang bersatu, bahu membahu, marharoan bolon  memperbaiki kondisi jalan yang rusak di Simalungun, apa lagi saat ini dalam suasana natal dan menyambut tahun baru, tentu keluarga-keluarga kita akan melintasi jalan ini, lebih nyaman ,"kata Bupati yang juga di dampingi Camat Raya Tagon Sihotang.


Kagiatan haroan bolon, menurut Bupati, sebagai salah satu upaya Pemkab Simalungun untuk melakukan kegiatan perbaikan jalan melalui swadaya, minimal dapat dilalui kederaan (layak jalan).


"Kita telah melakukan yang baik untuk mengatasi kerusakan jalan-jalan di Simalungun melalui haroan bolon dengan swadaya masyarakat dan kita juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam rangka penanganan infrastruktur jalan di Simalungun,"kata Bupati.


Dalam peninjauan giat haroan bolon tersebut, Bupati terlihat berbaur dengan warga melakukan pekerjaan penyisipan badan jalan yang berlobang, sekaligus juga menjadi operator sementara alat berat untuk memadatkan hotmix dimaksud. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar