Header Ads

 

Pamsimas Maligas Tongah Pasang Pipa Air Tanpa Izin


SIMALUNGUN   - Salah seorang warga Maligas Tongah Tanah Jawa   Soni Lisnadi (46) yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media online ini Beberapa hari lalu saat berada dikawasan komlek SKPD Pemkab Simalungun Pamatang Raya. Kamis ( 7 /10/2021) 10:30 WIB.


Pada awak media ini Soni menyebutkan kekesalannya terkait Lahan sawit yang baru dibelinya itu dilintasi pipah Air Pamsimas Nagori Maligas Tongah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun yang tidak meminta ijin terlebih dulu pada dirinya .


Selain itu juga Soni menyebutkan kalau saja pipa air Pamsimas dimaksud digeratiskan pada seluruh warga masyarakat pihaknya iklas dan tak kan jadi masalah ujarnya 


Namun ini kan dikomersilkan, bang ucapnya pada Awak media ini. Apa lagi  pihak Pengurus Pamsimas itu pun memasang Meteran pada pipa air  yang masuk kesejumlah rumah warga yang menjadi konsumennya  jelasnya lagi.


Sementara Salah seorang Pengurus Pamsimas dimaksud diketahui bernama Nasir Sinaga yang disebutkan sebagai ketua pengurus Pamsimas tersebut itu melalui telpon serulernya .


Pada wartawan Nasir Sinaga menyebutkan bahwa Pipa nisasi Pamsimas yang melintas disalah satu lahan sawit milik sesorang itu awalnya tidak ada masalah sebab lahan dimaksud merupakan lahan milik salah satu pengurus bernama Sihotang.


Akan tetapi lahan dimaksud kini sudah berpindah tangan kepemilikan ujarnya menurut Nasir Sinaga " lahan itu kini menjadi atas nama Soni Lisnadi" dan memang saya akui belum ada kata sepakat atau pun permintaan ijin pada pemilik yang baru itu kilahnya.


Nasir pun menambahkan bahwa pipa dimaksud hanya mengganti bukan menambah yakni dari pipa yang lama diganti menjadi pipah dengan ukuran yang agak besar ucapnya. 


Awalnya Sihotang sebagai pemilik lahan pertama yang sekaligus salah satu pengurus Pamsimas itu sebelumnya sudah sepakat kalau dipakai pelintasan pipah boleh saja asal bayar perbulannya Rp 100 ribu rupiah dan itu disepakati sehingga sebelum - sebelumnya ya gak ada masalah terangnya.


Padahal menurut pangakuan pemilik lahan yang baru yakni Soni mengakatakan bahwa pipa itu bukan menganti akan tetapi menambah pipa lagi lo bukan hanya satu bahkan kalau gak salah lebih dari dua pipah lagih pungkasnya. Sementara Kepala Desa Maligas Tongah Wardiono saat dihubungi telpon genggamnya oleh awak media ini guna diminta tanggapannya Hendpone gegamnya saat itu sedang tidak aktif 


Hingga permasalah terkait pipa Pamsimas yang melintas di lahan milik warga  di area perladangan kebunan Sawit  itu pun hingga kini belum ada kata sepakat antara kedua belah pihak. 



 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar