Header Ads

 

Danrem 022/Pantai Timur Pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021


PEMANGSIANTAR - Korem 022/PT selaku Sub Panda harus benar-benar dapat melakukan rekrutmen terhadap sumber daya manusia yang memenuhi kriteria berbagai aspek penilaian. Karena penyediaan calon prajurit sebagai bagian dari upaya pembinaan organisasi sehingga diperlukan upaya untuk mendapatkan prajurit TNI sesuai dengan kualitas guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI.


Dalam rangka menyeleksi calon prajurit yang berkualitas, Komandan Korem  022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, hari ini memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makorem Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (06/09/2021) sekira pukul 08:30 WIB.


Dalam sambutannya Danrem 022/PT menyampaikan, pelaksanaan parade penerimaan Calon Bintara PK TNI-AD di wilayah Sub Panda Pematang Siantar Tahun ini, diikuti oleh 675 orang calon dan merupakan salah satu tahapan kegiatan werving dalam penerimaan Bintara PK TNI-AD Tahun Anggaran 2021.


Lebih lanjut Danrem mengatakan sumber daya Manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi efektifitas kinerja suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas. Sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD di masa yang akan datang, kegiatan Sidang Parade hari ini bertujuan untuk  menyeleksi dan menjaring para calon Bintara yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani, guna mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. Sidang Parade dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Prajurit TNI AD yang terbaik, tegas Danrem.


Danrem 022/PT juga tidak lupa mengingatkan kepada para Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI-AD, kepada panitia agar dalam pelaksanaan parade kali ini, tim harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga, Danrem menegaskan kepada panitia untuk selalu menjunjung tinggi obyektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor- faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel. “Kita ingin memiliki calon-calon Prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai ditingkat Sub Panpus,”tegasnya. Dalam pelaksanaan Sidang Parade tersebut tetap melaksanakan aturan pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19. Sebagai informasi, peserta yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat yang bertempat di Rindam I/BB. Pada tahapan Seleksi Tingkat Pusat nanti, mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus dan mengikuti Pendidikan di Rindam I/BB, tutup Danrem.


Pada pelaksanaan Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021 tersebut turut serta dihadiri oleh, Tim Pengawas Kodam l/BB Letkol CAJ (K) Fatimah, Kasintel Rem 022/PT, Kasiops Rem 022/PT, Kasipers Rem 022/PT, Kasilog Rem 022/PT, Kaajenrem 022/PT, Dandenkesyah 01.04.01 P.Siantar, Karumkit TK IV 01.07.01, Kajas Rem 022/Pantai Timur. 



DANI

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar