Header Ads

 

Resfek Forkompinca Kabupaten Simalungun, Tangani Banjir Di Pane Tongah Adakan Rapat Dadakan


SIMALUNGUN - Pane Tongah Senin (24/05/2021) sekira pukul 09:00 WIB,  hingga tengah hari melaksanakan rapat Dadakan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pane  dihadiri Asisten satu Albert Saragih,  Setaf Ahli Akmal Siregar dan unsur Forkompinca serta hadir  juga dalam acara tersebut  Humas PTPN 1V Kebun Marjandi, Vinsent Nadea, Kepala UPTD Bina Marga Provinsi Sumut , Oktavianus dan Tokoh masyarakat beserta sejumlah Ormas. 


Dalam rapat dimaksud didapat kesepakatan akan dilaksanaakn mengenai pelaksanaan Gotong Royong secara masal. Hal itu dilakukan guna sebagai upaya mengantisipasi atau pun meminimalisir musibah banjir yang sudah berlarut larut dirasakan warga masyarakat Pane Tongah.


Camat Pane Tongah Drs Jon Dey Rasma  Saragih, yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media terkait dilaksanakannya Rapat Mendadak yang dilaksanakan Fromkopinca Pemkab Simalungun  sebagai wujud kepedulian pemerintah Mengatasi permasalah banjir terutama yang terjadi pada minggu malam (23/05) "dikatan Camat Pane Tongah bahwa banjir diwilayahnya itu menjadi  banjir yang berkelanjutan setiap usai hujan turun diwilayah itu.  


Hal dimaksud diduga diakibatkan derasnya curah hujan serta saluran parit yang tidak memadai serta diperparah tidak mampunya pihak perkebuna PTPN 1V mempersiapkan lahan guna menampung jumlah debit air dimaksud. 


Tampak Kapolsek Pane Tongah AKP Marpaung, Danramil 16 yang diwakili Pelda Simanjuntak, sementara  dalam acara rapat dadakan itu dimaksud semua tertuju pada upaya penanggulangan banjir yang sudah sangat menyusahkan warga sekitar. 


Bahkan hingga badan jalan raya pun hancur dibuatnya, Seperti yang terjadi minggu malam lalu hujan pun turun dengan derasnya,  mengguyur daerah wilayah Kecamatan Pane Tongah   hingga aspal jalqn raya pun terkelupas dibuatnya. 


Melihat hal itu sehingga warga yang diwakili para tokoh masyarakat dan Sejumlah Ormas sepakat dengan pihak Forkompinca Pemkab Simalungun merencanakan  kegiatan Gorong Royong bersama unsur Forkompinca yang akan dilaksanakan pada hari kamis mendatang pekan ini. 


DANI R  




 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar