Header Ads

 

Kecamatan Raya Ikuti Musrembang Tingkat Kecamatan Melalui Virtual


SIMALUNGUN - Pamatang Raya Jumat (12/03/2021) Sekira pukul 13:45 WIB, yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor PKK Pemeritahan Kabupaten  Simalungun. 


Musrembang tingkat kecamatan Raya dimaksud yang  di ikuti 12 Wilayah Nagori dan 5 Wilayah Kelurahan. Hadir dalam Musrembang Tingkat Kecamatan tersebut dipimpin Camat Raya Tagon Sihotang. 


Banyak usulan yang diawali dengan Bedah Rumah, Bantuan Bibit Jahe ,Alat Pipil / pengigiling Jagung serta Batu pasangan batu beronjong serta Jalan usaha tani dan Parit Pasangan/ Drea nase dan juga Bibit Ayam Ternak. 


Dalam Pelaksanaan  Musrembang  tingkat kecamatan yang dilaksanakan secara Virtual tersebut itu sebagai hasil dari sejumlah permohonan sesuai Musrembang Tingkat Nagori dan Kwlurahan yang dilaksanakan beberapa pekan lalu. 


Sementara Pelaksanaan Musrembang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan siang ini  sebanyak 9 kecamatan yang termasuk pada  wilayah  Dapil I diantaranya : Kecamatan Raya, Kecamatan Dolok Masagal, Kecamatan Haranggaol Horozon.Kecamatan Simakuta dan Kecamatan Pematang Silimakuta,  Kwcamatan Raya Kahean, Kwcamatan Dolok Solau dan Silau Kahean serta  Kecamatan Purba. 


Kesembilan Kecamatan tersebut itu mengikuti Program Musrembang Tingkat Kecamatan secara Virtual dengan TIM OPD Pemkab Simalungun. Sedangkan Camat Raya Tagon Sihotang, yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media ini mengatakan. Pemerintah Pemkab Simalungun Sesuai dengan prokes sehingga pelaksanaan Musrembang Kecamatan yang di ikuti 32 kecamatan namun di kita sesuai Dapil yakni dapil satu ada 9 kecamatan dilaksanakan secara Virtualisasi. 


Hal dimaksud sesuai Prokes yang membatasi kerumunan yang dibatasi 50 orang saja. Sehingga pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan ini pun hanya di ikuti kurang dari 50 orang ucap Camat Raya. 


Sementara sejumlah usulan yang tertuang  dalam.Musrembang ini akan disaring kembali sejlah usulan dimaksud pada Musrembang tingkat Kabupaten nantinya sehingga usulan yang sekiranya sebagai sekala prioritas akan menjadi pertimbangan ujarnya. Ada beberapa usulan atau permohonan mengenai Sekala Prioritas diantaranya Bedah rumah, Alat hasil Tani, Pengawasan pada kelangkaan Pupuk Subsidi, Bibit Jahe dan Jeruk serta jalan usaha tani," pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar