Header Ads

 

Antusias Warga Laksanakan Pemilihan Kepala Lingkungan, Sebagai Bukti Demokrasi Harga Mati


Simalungun, Sumut - Selasa (8/02/2021) Ratusan warga Hapoltakan, Rambung, Sigundaba dan sekitarnya pagi tadi sekira pukul 09:00 WIB, tampak berkerumun di halaman Kantor Kelurahan Sondiraya Kecamatan Raya. 


Kerumunan warga dimaksud  bukan lah, hendak menerima bantuan Sosial akan tetapi sedang memperjuangkan untuk menentukan pilihan Kepala Lingkungan (Kepling Wilayah 5) 


Sejumlah Panitia penyelenggara pun sibuk mempersiapkan sejumlah ATK yang akan digunakan warga guna melaksanakan pemilihan Kepling untuk Wilayah 5 dimaksud yang dilalsanakan pemilihan Kepling  bertempat di Kantor Kelurahan sondi Raya. 


Tiga Kandidat sudah disiapkan oleh Panitia penyaringan, suara,  Serta Ketiga Kandidat Kepling pun telah duduk dikursi pemilihan bersiap untuk bertarung dalam pemilihan Kepala Lingkungan tersebut itu. Nampak Ketiga Calon Kepling diantaranya : N0.(01) Abdul Manan (02) Panda (03) Cahaya.


Pantauan Awak media ini dilokasi pemilihan  Tampak Lurah Sondiraya, Drs Jon Dey Rasman Saragih, Danramil 14 Kapten Armed Muslimin Saragih dan Kanit Binmas IPTU. J. Barimbing dan juga Kanit Intel IPTU V.J Purba.  


Beserta sejumlah  personil Babinsa dan Babinkamtibmas hadir guna mengawal dalam pelaksanaan Demokrasi pemilihan Kepala Lingkungam  wilayah Dusun 5 Hapoltakan. Selesai dilaksanakan dengan situasi Kondusif  tanpa melupakan Protocol Kesehatan. 


Dengan jumlah pemilih 186, perolehan suara Abdul manan Saragih 76 Suara. Panda Debuke 35 suara serta  Cahaya 70 surat serta Kertas suara rusak ada 5


Sehingga pemilihan ketua kepling wilayah 5 untuk masa periode 2021-2023 dimenangkan oleh  Abdul Manan dengan jumlah suara pemilih 76 suara. Ucapan selamat bertugas pun disampaikan Kepala Lingkungan lama S. Pardomuan Dobuke, Semoga dapat mengemban tugas dengan Amanah tanpa membedakan Suku/Ras ataupun Keyakinan tak hanya itu warga pun berharap Kepling yang terpilih agar bisa mengikuti jejak Kepling yang lama.  

Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar