Header Ads

 

DPRD Simalungun Gelar Rapat Istimewa Bacakan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Terpilih


SIMALUNGUN - Gedung Paripurna DPRD Simalungun siang tadi terlihat  ramai dengan penjagan dijagaan  ketat sejumlah personil TNI dari Kodim 0207 dan personil Kepolisian Polres Simalungun. Senin (25/1/2021).


Sedangkan didalam gedung Paripurna sejumlah anggota DPRD telah bersiap siap guna melaksanakan acara pembacaan nota penetapan dari Gubernur Sumut pada Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih sekaligus pembacaan akhir jbtn Bupati Simalungun JR Saragih SH MM beserta Wakilnya Ir. Amran Sinaga  Tampak Hadir dalam Acara tersebut Ketua Bawaslu, KPU Simalungun Komandan Kodim 0207 Simalungun dan Kapolres Simalungun dan juga hadir Kejari Simalungun beserta Sekretaris Daerah Pemerintahan Kabupaten Simalungun (Sekda) Andreas Mixnon Simamora dan Amran Sinaga namun tidak nampak JR saragih. 


Dalam rapat yang digelar dimaksud Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani menyampaikan ucapan terimakasih pada Bupati JR Saragih atas Tugas yang  sudah diembannya itu, dan akan berakhir pada bulan April 2021 yang akan datang. 


Sementara dalam pelaksanaan pembacaan surat penetapan Gubernur sumatera Utara  tentang penetapan Bupati dan wakil Bupati Simalungun terpilih yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sahat Simangunsong dimaksud. Dalam pelaksanaan tersebut hanya disaksikan oleh Wakil Bupati Simalungun Terpilih H Jhoni Waldi dan rombongannya.


Saat dikonfirmasi awak media ini, terkait Tidak Hadirnya Bupati terpilih yakni Radiapo Hasiholan Sinaga, Haji Jhoni Waldi menjawab dengan mengatakan bahwa Bapak yakni RHS sedang berada di luar daerah ujarnya. 


Namun beliau berpesan permohonan maafnya atas tidak dapat menghadiri acara ini. Selain itu juga Bupati Terpilih yakni  RHS  melalui Wakil Bupati terpilih Jhoni Waldi ucapat terimakasihnya atas kepercayaan warga masyarakat Simalungun yang memberikan kepercayaan dan amanahnya dalam menjalankan roda kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun kedepan. 


Selain itu juga Wakil Bupati Simalungun Jhoni Waldi menghimbau pada masyarakat Simalungun mari kita tingkatkan kebersamaan hilangkan perbedaan dan mari bersama  membantu menyukseskan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Copid19 dengan melaksanakan Protokol kesehatan Yakni Mengenangkan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Tegasnya. Salah seorang anggota DPRD dari Komisi III Hendra Sinaga saat diminta tanggapannya oleh  awak media ini , dirinya mengatakan semoga Bupati dan wakil bupati yang terpilih ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya serta dapat  menunaikan sejumlah janji-janjinya pada masyarakat Simalungun pada masa kampanyenya ujarnya. Selain itu juga Hendra Sinaga berharap agar pihak Eksekutif , Legislatif  dan seluruh Fokopinda dapat bersinergi dalam menjalankan roda kepempimpinan Pemerintahan Kabupaten Simalungun," Pungkasnya.




Dani R



 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar