Header Ads

 

Inpektorat Simalungun Sidak Perangkat Nagori Silabah Jaya


SIMALUNGUN - Sebanyak 6 orang petugas Inspektorat Simalungun melakukan pemeriksaan terkait adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan pihak Perangkat Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamaian, Kamis (14/01/2021).


Kedatangan pihak Inspektorat dari Irban IV yang dipimpin Lorberlin Purba SE. MM menindak lanjuti pengaduan masyarakat melalui Aliansi Masyarakat Silabah Jaya mengenai penyerapan dana ADD yang dimulai dari Tahun 2016 hingga 2019. 


Selain itu, pengakuan sejumlah warga dengan adanya pungutan pada proyek pipanisasi yang dilakukan pihak Perangkat Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun. 


Tampak Pangulu Nagori Silabah Jaya Bitnen Sijabat bersama perangkatnya. hadir dalam pemeriksaan tersebut dimaksud Ketua Aliansi Masyarakat Silabah Jaya Jhon Dearman Turnip bersama sejumlah perwakilan masyarakat Warga Silabah Jaya.


Dalam pelaksanaan tim Inspektorat Pemkab Simalungun, yang melakukan pemeriksaan kesejumlan tempat dimana sudah dilaksanakan Proyek Pipanisasi ADD Anggaran Tahun 2019 diantaranya disusun 1,2,3,4,5.


Kemudian setelah dilakukan pengecekan untuk sementara sesuai dengan yang tertuang dalam RAB Proyek terkait Pipanisasi dimaksud, ada juga warga menyinggung pada tempat yang digunakan mendirikan Tower Air, terkait legalitas lahan, pinjam pakai.


 Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Silabah Jaya Jhon Dearman Turnip meminta agar mesin Jet pam yang ada dilakukan pengecekan tentang merknya, karena diduga tidak sesuai dengan merk yang tertera di Rab ADDnya. 


Sayangnya, karena alat pompa air ditanam sehingga mengalami kesulitan untuk mengecek, dan dikwatirkan apabila dibongkar mengakibatkan kerugian masyarakat banyak, sehingga tidak dicek terkait merk mesin Jet pam tersebut itu. 


Tim Inspektorat Simalungun yang melakukan pengecekan serta pemeriksa itu selesai, untuk sementara. Kemudian akan melakukan pemeriksaan terkait data yang ada di RAB untuk dicocokan kesesuainya.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar