Header Ads


 

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Simalungun Himbau Tak Ada Keramaian


SIMALUNGUN - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pencegahan Covid-19, di berbagai wilayah Kabupaten Simalungun, Jajaran Personil Polres Simalungun menyebar stiker Himbauan Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., yang berisi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Minggu (20/12/2020).

Dalam usaha untuk mempercepat tersebarnya himbauan Kapolres hingga diketahui Masyarakat secara meluas, Personil Sat Lantas dan Polsek Jajaran Polres Simalungun pun turun tangan dalam mempublikasikan  himbauan Kapolres Simalungun.


Caranya dengan memasang stiker himbauan Kapolres pada lokasi yang dinilai strategis di wilayah hukum masing-masing Polsek dan Pada Kendaraan yang melintas di Wilayah Hukum Polres Simalungun.


Himbuan tersebut dikeluarkan demi mecegah peningkatan penyebaran Covid-19 yang memungkinkan munculnya klaster baru, selain itu juga sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru.


Ada 4 poin penting yang tertuang dalam himbuan Kapolres Simalungun tersebut.


Agar meningkatkan keseadaran dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan terutama dengan tidak berkerumun maupun membuat kerumunan.


Agar pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru tetap mengikuti protokol kesehatan. serta agar seluruh Masyarakat Kabupaten Simalungun dapat menyambut dan merayakan pergantian tahun dengan penuh kedamaian. Selain itu juga agar para pelaku usaha rumah makan dan cafe mematuhi jam operasional serta ketentuan protokol kesehatan.


“Jika ditemukan perbuatan yang melanggar penanganan, pencegahan, dan protokol kesehatan COVID-19 akan dilakukan PENEGAKAN HUKUM sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.”


Mengenai hal tersebut Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Simalungun agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.


“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesegatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” Ajak Kapolres.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar