Header Ads

 

Dinkes Simalungun Gelar Kegiatan Koordinasi Sosialisasi Jumatik DBD


SIMALUNGUN - Dinas Kesehatan Pemerintahan Kabupaten Simalungun menggelar kegiatan koordinasi sosialisasi Jumatik DBD yang dilaksanakan di Aula peretemuan Kantor Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya. Selasa (24/11/2020) 


Pembahasan itu tak lain melibatkan para kader dan Pertugas Puskesmas yang ada di 15 wilayah Kecamatan sebagai prioritas dalam upaya pemberantasan dan pencegahan Jumantik (DBD) salahbsatunya Kecamatan Raya.


Program Sosialisasi dimaksud dilaksanakan dalam rangka upaya pendataan dan pencegahan wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) yang diselenggarakan pihak Dinas Kesehatan Simalungun gawe bareng dengan Dinas Kesehatan Tingkat Profinsi Sumut. 


Upaya pencegahan sekaligus pendataan pada seluruh warga masyarakat  diwilayah Kabupaten Simalungun, hal ini mengingat kondisi dimusim penghungjan seperti saat ini. sangat rentan dengan jentik nyamuk DBD. 


Program Sosialisasi terkait  pencegahan dan pendataan tersebut, bekerja sama Dinas Kesehatan Tingkat Profinsi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Simalungun yang dihadiri sejumlah kader dan petugas Puskesmas. 


Hadir dalam acara tersebut sebagai pembicara sekaligus Narasumber, Kasi P2P dr. Yulia dari Dinas Kesehatan Profinsi Sumut dalam pelaksanaan Program rutin dalam  Pertemuan Koordinasi dan sosialisai  Satu Rumah Satu Jumantik diwilayah Kabupaten Simalungun serta sejumlah Kabupaten dan kota lainnya dan ini sebagai program Dinkes Profinsi Sumut. paparnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar