Header Ads



Tim Gugus Simalungun, Laksanan Kegiatan Rapid Test terhadap warga Huta Sidodadi Tanah Jawa

SIMALUNGUN - Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun melaksanakan Rapid Test terhadap sejumlah  warga Huta Sidodadi  Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa  Kabupaten Simalungun. Sabtu
(02/05/2020) sekira pukul 12.00 WiIB.

Kegiatan Rapid Test dilakukan di Balai Karyawan Afd. I PTPN IV Kebun Balimbingan Huta Sidodadi Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa.

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun yang dipimpin oleh Dr. LIDYA RAYAWATI SARAGIH,  bekerja sama dengan Puskesmas Tanah Jawa.

Hasil kegiatan Rapid Test terhadap 449 orang warga Huta Sidodadi Nagori Balimbingan dengan hasil sebagai berikut Yakni ke  7 (tujuh) warga Huta Sidodadi 7 orang dinyatakan Reaktif antara lain :

SO, (62), MSP (19) RI,(60) RTI,(55) AM, (15) RO, (40) JS (52) Sementara diwilayah Nagori Marubun Jaya juga dilakukan Ravid Test pada 71 orang, dan hasilnya 2 (dua) orang yang dinyatakan Reaktif

SN N, (43) JA (30).
dari hasil pelaksanaan pemeriksaa  Rapid Tes tersebut, Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun melalui Dr. Lidya  Rayawati  Saragih,  mengimbau kepada masyarakat untuk : melaksanaka  Isolasi Mandiri dirumah masing - masing selama 14 Hari
dan agar menghindari kontak langsung dengan orang lain, dan juga tidak berkumpul dengan orang banyak

Selain itu diwajibkan Selalu menjaga Kebersihan, sering Cuci Tangan dan tetap menggunakan Masker bila bepergian atau keluar rumah.

Dan Hal itu juga diberlakukan Bagi warga Huta Sidodadi Nagori Balimbingan Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun dihimbau untuk tetap melaksanakan Isolasi di rumah masing masing.

Sedangkan Salah seorang Warga berinisial NM yang diduga Positif Covid-19 berdasarkan Hasil SWAB, kini masih tetap menjalani Isolasi dan Perawatan di RSU Perdagangan,hingga saat ini masih menunggu perkembangan kesehatan selanjutnya. Papar Kadia Kesehatan Simalungun.

Saat pelaksanaan Kegiatan Rapid Test kepada dua wilayah Nagori tersebut yakni  warga Huta Sidodadi Nagori Balimbingan dan Huta Hataran Jawa Nagori Marubun Jaya Kecamatan  Tanah Jawa Kabupaten  Simalungun pelaksanaan pemeriksaan pun selesai pada pukul 18.15 WIB.

Dalam situasi aman dan terkendali. Selin itu juga pemerintahan Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa guna memutus penyebaran Virus dimaksud terpaksa memberlakukan Sistem isolasi pada wilayah  (Huta Sudodadi Nagori Balimbingan) Non Isolasi Untuk Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa.

Sedangkan  Pada pukul 21.45 wib, para warga yang dinyatakan Reaktif Covid-19 dijemput oleh pihak RSU Perdagangan dengan menggunakan Mobil Ambulance BK 1369 T yang dikemudikan oleh Maulana S, dari Puskesmas Dolok Panribuan dan BK 1346 T yang dikemudikan oleh Aryono dari Puakesmas Batu VI, untuk mendapatkan Perawatan sekaligus  Pemeriksaan lanjutan di RSU Perdagangan.
Sebelum warga tersebut berangkat menuju RSU Perdagangan, terlebih dahulu diberikan Pencerahan oleh Camat Tanah Jawa Farolan F Sidauruk didampingi Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin SH, Kanit Intelkam Polsekta Tanah Jawa IPTU Masrianto. Danramil 10 Balimbingan,  Kapten Inf BJ Tampubolon. 

Selain itu juga digelar  Doa Keselamatan yang dipimpin oleh Ustazd Herman. Sedangkan yang Reaktif atas nama JS dan RI (dari wilayah Isolasi / Huta Sidodadi Nagori Balimbingan), Kini masih dalam Pengawasan Manager PTPN IV Kebun Balimbingan.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar