Header Ads


 

Pasien positif Covid-19 Bertambah Lagi Disimalungun

SIMALUNGUN - Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Simalungun JR Saragih, melalui humas gugus tugas Akmal siregar, dan Kadis kesehatan Simalungun dr. Lidya Saragih  menyampaikan, suratnya kami terima pagi ini, sehingga update pukul 08.00 wib tanggal 30/05/2020 dicatatkan penambahan sebanyak 2 orang.

Dengan penambahan 2 orang warga Simalungun bertambah positif Covid19 hasil swab., Sehingga total positif Covid19 menjadi 22 orang, dengan 6 orang pasien sembuh.

surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara
hasil pemeriksaan sampel Covid19 tanggal 28 Mei 2020, yang dilakukan  oleh laboratorium klinik terpadu , Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Medan.

kadis kesehatan Menyampaikan, 1 orang pasien merupakan warga kec. Siantar
Wanita, 48 tahun, yang sudah kita rawat sejak 19 mei 2020 di RS Darurat fasilitas khusus Covid19 batu 20. Pasien ini merupakan istri dari pasien Covid19 yg kami umumkan semalam. Ini merupakan pasangan suami istri yang kedua dirawat, dimana sebelumnya pasangan suami-istri dari perdagangan yang sudah kembali kerumah dalam keadaan sembuh.

Seorang lagi, remaja, umur 11 tahun, warga kecamatan tanah Jawa, telah dirawat di RS perdagangan sejak 20 mei 2020.

Dalam kesempatan ini, juga kami sampaikan, pasien kita yang dirawat di RS perdagangan sejak 19 mei 2020 rujukan dari RS swasta p.siantar, pria, umur 54 tahun, yang merupakan warga tomuan, pemko Siantar,  hasil kita terima tgl 28 Mei 2020, dinyatakan positif hasil swab, dan pencatatan nya dilakukan di pemko Siantar.

ketua gugus tugas sudah memerintahkan kepada dinas kesehatan dan satuan tugas di kecamatan untuk melakukan tracking kembali di area wilayah tempat tinggal masing masing dan keluarga inti pasien, guna memastikan memutus penyebaran Covid19.

Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid19, Berikan kami doa dan kepercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal, sejalan sudah berhasil sembuh pasien Covid19 sejumlah 6 orang.

Kami tetap berpesan kepatuhan kita dan  masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan harus kita tingkatkan, tidak menjadi panik, dan waspada harus dilakukan, guna meningkatkan imunitas tubuh kita tetap baik.

Pewarta Dani R


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar