Header Ads

 

Kapolres Simalungun AKBP Agus Beserta Jajaran Siap Mendukung Pemerintah Guna Penerapan New Normal

SIMALUNGUN - Dalam Rangka menindak lanjuti Perintah Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri No.ST/1526/V/OPS.2
/2020/Tanggal.28-05-2020/ telah dilaksanakan Rapat Koordinasi,
Pada hari Sabtu Tgl. 30 Mei 2020, Pkl 09.30 Wib sampai dengan selesai. telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, bertempat di Aulla Kampus Efarina III, lt II, Jl.Pedt. J. W. Saragih, Kec.Siantar Utara Kota Pematangsiantar

*A. Dihadiri Oleh :*

1) Bupati Simalungun Dr.J. R. Saragih

2) Kapolres Simalungun Akbp. Agus Waluyo, S.I.K

3) Dandim 0207/SMLNG Letkol INF. Franskishin Panjaitan, S.A.P., M.P.P.,

4) Sekda Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora, S.IP, M.Si

4) Diikuti oleh, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Camat, Gamot, Dinas Kesehatan, Unsur Kadis Kabupaten Simalungun

*B. Materi yang Dibicarakan :*

1) Tentang persiapan dan koordinasi menjelang  new normal di Kabupaten Simalungun.

*C. Penyampaian Pejabat Daerah :*

1) Buapati Simalungun menyampaikan bahwa sudah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Unsur Forkopimda Kab.Simalungun Sebelumnya dalam pembahasan Percepatan Penanganan Tatanan Kehidupan Normal Baru ditengah-tengah Pandemi Covid-19, kedepan agar seluruh para camat, gamot, perangkat kelurahan agar menyampaikan kepada masyarakat untuk menjalani hari-hari dengan normal dalam konteks protokol kesehatan.


2) Kapolres Simalungun menyampaikan dalam sambutannya, Bahwa "Kami dari Kepolisian", Sudah mendapat perintah langsung dari pimpinan tertinggi Kepolisian Indonesia, untuk mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan *Percepatan Penanganan Tatanan Kehidupan Normal Baru ditengah-tengah Pandemi Covid-19*, Kami akan selalu melakukan Kordinasi serta bersinergi dalam penerapan Normal Baru, 3 pilar yaitu unsur Pemerintah, TNI dan Polri bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan masyarakat agar dapat melaksanakan kehidupan seperti biasa namun dengan budaya yang berbeda. Kita harus mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan memakai masker , sering mencuci tangan, olahraga teratur dan mengkonsumsi gizi yang cukup serta di setiap tempat- tempat menyediakan handsanitezer, dalam protokol kesehatan, agar penerapan skema *Bersih, Aman dan Sehat*. Dalam rangka mendukung semua upaya mitigasi dan pemulihan sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif, Simalungun yang memiliki Daerah Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kami Kepolisian Siap membantu, memfasilitasi dan mempermudah segala upaya yang dilakukan Pemerintah serta Stakeholder lainnya, Khususnya dalam mobilitas orang maupun barang guna pemulihan sektor pariwisata ditengah-tengah Pandemi ini. Dan akan melakukan SOP terhadap pengamanan Objek Pariwisata berdasarkan peraturan yang sudah ada, selanjutnya akan dikolaborasilan serta diselaraskan dengan peraturan atau kebijakan yang sudah dibuat pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata tanpa melupakan protokol kesehatan, serta mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan Kebijakan Pemerintah untuk upaya Mitigasi dan Pemulihan Sektor Pariwisata kepada masyarakat agar mendapatkan informasi, pemahaman serta membangun kesadaran masyarakat tentang pentinggnya pemulihan sektor pariwisata guna mendukung perekonomian masyarakat, dan kita akan selalu Update juga mengikuti perekembangan kebijakan pemerintah dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata.


3) Dandim 0207/Simalungun menyampaikan bahwa TNI siap bersinergi dengan Pemerintah serta Kepolisian dalam mendukung penerapan New Normal ditengah tengah masyarakat.

Kapolres dalam sambutannya, mempersiapkan kantor-kantor kepoliamsian dgn protocol kehidupan new normal, membuat sop ditiap fungsi dan pelayanan publik dan mulai persiapkan kebutuhan dalam kehidupan new normal nanti seperti disinfektan cairan dan bilik, helmet shield, pengukur suhu, APD di tempat pelayan publik, pola hidup new normal sesuai 13 langkah yg telah dikirimkan.

Polres akan mengundang semua pengusaha, perbankan, pertokoan utk segera siapkan hadapi new normal ini dan bila perlu kita bentuk tim penyuluh dibawah bimas dan sabhara sbg penyuluh dan pengawas, tidak ditunda-tunda karena nantinya pasti harus kita hadapi, untuk 14 kab sumut yg zero virus sudah dapat melaksanakan new normal, dam berkordinasi dengan forkopimdanya.

Pewarta Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar