Header Ads

 

Jalan Berlubang Selalu Memakan Korban di Jalur Siantar - Saribudolok

SIMALUNGUN - Jalan protokol atau jalur lintas di Kabupaten Simalungun tepatnya di jalan Batu 20 sampai Marjandi Embong, Nagori Marjandi Kecamatan Panombean Pane merupakan salah satu jalan yang belum tersentuh oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara. Akibatnya, jalan tersebut masih saja menelan korban seperti kecekaan kendaraan yang melintas.

Salah satu contoh, Satu Mobil Truck Mitsubishi Volt Diesel BK-9100-EO  dikemudikan oleh Mega Tirang Pangihutan Sihite, (34) mengalami kecalakaan tunggal akibat jalan berlubang saat melintasi jalan rusak berlubang didaerah jembatan di Marjanji Embong. Selasa (25/02/2020) 15:30 WIB.

Beruntung, pengemudi tidak mengalami luka-luka. Akan tetapi truk yang bermuatan pakan ikan dan palet kayu tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius.

Tak hanya itu, akibat kecalakaan tunggal tersebut juga mengakibatkan jalur kendaraan sempat mengalami macet, yang mengakibatkan personil Satlantas Polres Simalungun yang dipimpin Kanit Laka R Siregar dengan memerintahkan  anggotanya guna melakukan pengaturan.

pengemudi Mobil Truck Mitsubishi Volt Diesel BK-9100-EO kurang hati - hati saat bearada dilokasi kejadian dengan kontur jalan yang berlubang dan bergelombang.
 
Menurut kronologis kejadian yang diterima awak media ini dari Satlantas Polres Simalungun, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga satu unit Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BK-9100-EO melaju dari arah Pematangsiantar menuju Saribudolok dengan muatan pelet pakan ikan sebanyak 250 zak dan setiba dilokasi kejadian dengan kondisi jalan berlubang terhadap pengemudi tidak hati-hati sehingga Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BK-9100-EO melaju oleng dannkemudian terguling kesisi kiri  diberam jalan sebelah kiri arah jurusan menuju Saribudolok dan akibatkan Laka tunggal.

Langkah- langkah yang diambil yang diambil petugas laka :
- Terima Laporan
- Cek dan olah TKP
Mengatur aru lalu lintas
Melakukan pemotretan di TKP                        -  Catat identitas Korban dan para saksi
Amankan barang bukti Lapor kepada Pimpinan.

Kasat lantas Polres Simalungun IPTU Jodi melalui Kanit Laka IPDA Madhan Siregar saat dimintai keterangannya oleh awak media ini membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

"Dalam insiden dimaksud tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditaksir jutaan rupiah" pungkasnya.

Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar