Header Ads



Sempat Dibawa Kabur Rampok, Truk Muatan 5 Ton Karet Berhasil di Temukan Polisi

SIMALUNGUN - Jajaran Polsek Balata berhasil menemukan truk milik Rindu Hugalung(39) yang mengaku telah menjadi korban pencurian dengan kekerasan atau Perampokan. Selasa (02/10/2019) sekira pukul 18:30 WIB.

Korban yang saat kejadian sedang membawa muatan karet dengan mengendarai mobil truck cold diesel saat melintas dijalur lintas Siantar menuju parapat tepatnya di KM 13 Jalan Lintas Siantar - Parapat diseputtaran Nagori Dolok Pariasan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Perampokan tersebut terjadi pada Selasa (01/10) sekira pukul 04.00 WIB. Korban perampokan yang tercatat sebagai warga Pinang Baru, Kecamatan  Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kemudian membuat pengaduan pada Personil Polsek Balata yang bertugas piket pagi itu dengan bukti Laporan Polisi  LP/ 11 / IX/2019/Simal Sek Balata, tanggal 01/10/2019, yang melaporkan atas telah terjadinya pencurian dengan Kekerasan yang dialaminya itu.

Saat korban membuat laporan ,  didamping Dasrin Siregar (40) pekerjaan Sopir, mengaku pada petugas polisi dirinya tinggal di Kampung Albion Kel. Albion Parancir Kec. Pinangsori Kab. Tapanuli Tengah.

Korban Perampokan atau Curas dimaksud mengaku pada polisi atas kejadian Curas yang menimpanya dimaksud dirinya mengalami kerugian lebih kurang Kerugian materil : Total sekitar Rp. 204.000.000,- ( Dua Ratus Empat Juta Rupiah ),
Dengan Rincian :
-Uang Tunai di Dalam Mobil tersebut ada sebesar Rp. 4.000.000,-
-Getah Karet Sebanyak 5,5 Ton ditaksir seharga Rp.50.000.000,- Perkilonya seharga Rp.8.000,-
-1 ( Satu ) Mobil Truck Cold Diesel yang dibawa kabur Pelaku dengan Nopol BB 8691 NC Tahun 2019 ditaksir Seharga Rp. 150.000.000,- Kemudian sejumlah personil Polsek Balata yang menerima laporan tersebut langsung melakukan koordinasi dengan Satreskrim Unit Jatanras Polres Simalungun dibawah komando IPTU HENGKY B. SIAHAAN, SH yang  bersama sama dengan personil reskrim Polsek Balata.

Melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran sesuai pengakuan dan petunjuk dari korbannya.

Selang hampir 12 jam  Lebih kurang Barang Bukti Mobil Truck Cold Diesel yang dibawa kabur perampok pun berhasil di temukan Polisi. Mobil Truch Cold Diesel dengan Nomol Polisi BB 8691NC tahun 2019.

Yang diduga ditinggalkan oleh para pelaku dipinggir jalan umum dikawasan  Mandoge kabupaten  Asahan mobil truch milik korban yang sempat dibawa kabur dan ditinggalkan para pelaku perampok laknat tersebut dipinggir jalan dengan kondisi sudah dalam keadaan kosong. Sehingga korban mengalami kerugian 54 juta rupiah dari kerugian semula yang hampir mencapai 204 Juta Rupiah. 

DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar