Header Ads



Puluhan Warga Geruduk Kantor DPRD Simalungun

SIMALUNGUN, PEMATANGRAYA -  Puluhan warga yang mengatasnamakan perwakilan Formikom dari sejumlah Kecamatan yakni Kecamatan Tanah Jawa, Jorlang Hataran, Dolok Pardamean dan Wilayah kecamatan lainnya dibawah payung Unras dari Forum Orang Miskin (FORMIKOM- Simalungun)  yang dipimpin Lipen Simanjuntak.

Sedikitnya puluhan perwakilan warga dari beberapa kecamatan  tersebut menyampaikan harapannya pada para Anggota DPRD simalungun Periode 2019-2024 itu terkait nasibnya sebagai orang miskin yang disinyalir tidak diperhatikan pemerintah Kabupaten Simalungun.

Tuntutan warga dimaksud yang disampaikan pada para Wakil Rakyat itu diantaranya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan sejumlah Program lainnya. 

Dalam tuntutannya sesuai yang surat Tuntutan para pesera unjuk Rasa (Unras) dimaksud yakni pertama warga  Simalungun sebagai perwakilan Kecamatan itu, menutut  agar dilakukannya Pendataan Ulang serta warga Bahjambi II menuntut  segera diperbaiki Jembatan sebagai ke lingkungan jembatan sebagai akses penyambung dari nafori kenagori lainnya agar bisa meningkatkan perekonoomian masyarakat Bah Jambi II dimaksud selain itu juga mengenai perbaikan jembatan bila sudah terwujud termasuk saluran irigasi sehingga masyarakat diseputaran Bah Jambi II dimaksud dapat bercocok tanam kembali" jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD,  Samrin Girsang mengatakan pada para pengunjuk rasa hal dimaksud akan ditampung serta nantinya kan dibahas dalam sidang para DPRD dengan Pihak SKPD yang bersangkutan," pungkasnya.

 DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar